Lanud Timika Berbagi Kasih Dengan Warga Pengungsi

Bagikan Bagikan


Kunjungan Satuan Lanud Timika ke lokasi pengungsian
SAPA (TIMIKA)–Satuan Lanud Timika, Rabu (22/11) berkunjung ke lokasi pengungsian warga Banti dan Kimbeli di Gedung Eme Neme Yauware. Kunjungan ini sekaligus berbagi kasih bersama warga pengungsian yang dianggap sebagai keluarga. Antusias warga sangat terlihat saat menyambut kedatangan rombongan Lanud Timika.

Komandan Lanud (Danlanud) Timika, Letkol Pnb Meito Datau, melalui Kepala Dinas Operasi (Kadisops), Mayor Pom Eko Mujiono kepada Salam Papua di Gedung Eme Neme Yauware, Rabu (22/11) mengatakan, kedatangan Lanud Timika ke tempat pengungsian sebagai ungkapan persaudaraan.

“Lanud tergerak hati untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang saat ini berada di penampungan Eme Neme Yauware, karena konflik bersenjata di Banti dan Kimbeli. Lanud berharap, kedatangan kami ini bisa memberikan semangat kepada warga pengungsi agar bisa melanjutkan kehidupan dan menata masa depan,” katanya.  

Dengan memberikan dukungan dan semangat kepada warga pengungsian dari Banti, Utikini dan Kimbeli. Mereka akan merasa tidak ditingalkan, tetapi diperhatikan dan mereka tetap menjadi saudara. Sehingga semua  yang datang ke sini harus memberikan dukungan baik moril maupun spirit kepada mereka.

Lanud Timika dalam tahap pertama memberikan sedikit bahan makanan yang masih mentah dan makanan siap saji juga bingkisan snack untuk anak-anak di lokasi pengungsian.

“Lanud peduli sekali dengan warga pengungsi, karena mereka ini saudara kita. Merekapun tidak menginginkan hal ini terjadi, tetapi keadaan yang memaksa. Karena itu kita harus simpati memberikan apa yang kita punya, apa yang kita bisa, apa yang kita mampu, untuk bisa meringankan penderitaan dan beban  mereka,” ujarnya.

Harapan Lanud Timika, meskipun bantuan tidak banyak tetapi diharapkan bisa bermanfaat dan dinikmati oleh warga pengungsi. (Red)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment