Lokasi Perkampungan Pengungsi Akan Ditinjau

Bagikan Bagikan


Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang
SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika Yohanes Bassang mengaku akan meninjau lokasi yang tepat untuk menjawab harapan para pengungsi dari Banti dan Kimbeli yang meminta sebuah lokasi dijadikan sebuah perkampungan bagi mereka.

Permintaan tersebut sebelumnya sudah disampaikan Kapolres Mimika untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika.

"Kapolres  sudah telpon ke saya dan meminta untuk meninjau bersama-sama dengan pemerintah dalam hal ini Kabag Pertanahan dan Kepala Distrik Kuala Kencana lokasi yang tepat untuk warga pengungsi dari banti dan Kimbeli,” katanya kepada wartawan di Hotel Horison Ultima Timika, Jalan Hasanudin,  Selasa (28/11).

Peninjauan dan pemetaan lokasi yang tepat memang perlu dilakukan terlebih dahulu oleh Kabag Pertanahan.  Supaya lokasi  itu nanti tidak bermasalah dan bisa menjadi milik warga pengungsi dari Banti dan Kimbeli di Kemudian hari. 

"Sementara kami belum melakukan pertemuan. Karena petugas BPN masih melakukan peninjauan. Tetapi harapan, kita masyarakat dapat sesegera mungkin bisa menempati lokasi yang lebih nyaman, katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment