Mari Masuk SMA Unggulan Kedirgantaraan TNI AU SMA Pradita Dirgantara Terima 150 Siswa Baru

Bagikan Bagikan


Marsekal TNI AU Hadi Tjahjanto
SAPA (TIMIKA) - Dalam upaya mengembangkan pendidikan kedirgantaraan, TNI Angkatan Udara (AU) dalam waktu dekat akan membuka jenjang pendidikan kejuruan setara SMA. Sekolah ini diberi nama SMA Pradita Dirgantara, sebuah sekolah umum unggulan nasional bertaraf internasional, didirikan bekerjasama dengan Universitas Negeri Solo (UNS). Lokasinya di depan Bandara Adi Soemarmo Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam beberapa kesempatan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menyampaikan SMA Paradita Dirgantara merupakan sekolah umum dimana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek-aspek kedirgantaraan.

“Sekolah unggulan ini dirancang untuk membentuk karakter peserta didik yang memiliki intelektual serta nilai-nilai luhur budaya bangsa dan berwawasan kedirgantaraan sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia unggulan yang mempunyai kemampuan dan menguasai kedirgantaraan,” kata Hadi.

Senada dengan Kasau, di Lapangan Apel Lanud Timika, Senin (28/11), Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Meito Datau menyampaikan antusiasmenya menyambut program pimpinan (Kasau – Red).

''Dari informasi yang kita dapatkan, pada tahun 2018 ,SMA Paradita Dirgantara akan dibuka dan menerima siswa baru angkatan pertama sebanyak 150 orang secara gratis. Karena itu, saya mengajak seluruh anak-anak di wilayah Pegunugan Tengah, khususnya Kabupaten Mimika untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut,'' kata Danlanud Timika, Letkol Pnb Meito Datau.

Terkait dengan program tersebut, Kepala Penerangan Lanud Timika, Letda Lek Daniel Rumaketty kepada Salam Papua, Kamis (30/11) mengatakan, pihaknya akan menyebarluaskan informasi tentang SMA Paradita Dirgantara agar semua sekolah di Timika dan masyarakat Mimika secara umum bisa mendapatkan informasi ini.

“Kami harapkan banyak siswa dari Kabupaten Mimika bisa memanfaatkan kesempatan berharga ini dengan mengenyam pendidikan di SMA Paradita Dirgantara,” kata Daniel.

Brosur Penerimaan siswa dirgantara
Daniel menjelaskan, berbagai sarana untuk sosialisasi telah disiapkan, seperti pembuatan baliho, pamflet dan brosur. Pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah serta pemberitahuan melalui media cetak dan elektronik setempat. Sehingga tidak ada satupun pemuda-pemudi di Kabupaten Mimika yang melewatkan kesempatan baik ini.

Menurut Daniel, sekolah unggulan SMA Paradita Dirgantara didirikan dengan tujuan antara lain untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang. SMA ini dilengkapi beragam fasilitas meliputi gedung olahraga, kantin, tempat ibadah  meliputi masjid, gereja, pura dan perumahan bagi guru yang mengajar.

Sekolah unggulan tersebut di danai oleh Yayasan Ardhya Garini. SMA Paradita Dirgantara diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment