Murid SD-PAUD AMI Rayakan Hari Pahlawan

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Seratusan nurid SD dan PAUD Anak Mimika Indonesia (AMI), Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, merayakan Hari Pahlawan 10 November 2017 melalui lomba menggambar dan mewarnai di Timika, Jumat (10/11).

Kepala SD AMI Timika Sudarmi mengatakan pihak sekolah sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk dapat menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri anak didik sejak dini.

Selain itu, kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antarmurid melalui perlombaan yang digelar.

Ratusan murid yang terdiri dari 108 siswa Paud dan 95 siswa SD tampak antusias mengikuti lomba.

Bahkan kegiatan tersebut juga dihadiri oleh puluhan orang tua murid untuk memberikan semangat kepada anak-anak mereka.

Sekretaris Daerah Mimika, Ausilius You ketika membuka lomba dalam rangka Hari Pahlawan tersebut berpesan kepada para murid untuk menghargai perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan tersebut, menurut Ausilius, dapat ditunjukan siswa dengan giat belajar sehingga memperoleh prestasi yang baik dalam dunia pendidikan.

Selain itu, para siswa juga diajak untuk mempelajari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Juga dapat meneladani sifat patriotisme para pahlawan untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan di tengah lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Sekda Mimika juga menanyakan nama-nama pahlawan Nasional teristimewa nama-nama pahlawan nasional asal Papua.

Para siswa dengan sigap menjawab pertanyaan yang dilontarkan Sekda dengan menyebutkan nama-nama seperti Frans Kaisiepo, Silas Papare dan beberapa nama lain.

Sesuai pantauan Antara, para momen Hari Pahlawan tahun ini Pemkab Mimika tidak melaksanakan upacara.

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment