Pabrik Penampungan dan Pengeringan Konsentrat Milik Freeport Terbakar

Bagikan Bagikan

Kebakaran pabrik Pengeringan Konsentrat PT. Freeport

SAPA (TIMIKA) – Kebakaran terjadi di area pelabuhan Amamapare milik PT Freeport Indonesia, Kamis (16/11) sekitar pukul 18.25 WIT. Kebakaran terjadi tepatnya pada gudang 2, bagian conveyor, pabrik pengeringan konsentrat atau Dewatering Plants (DWP).

Api mulai membesar dan membakar bagian conveyor, beruntung tim Emergency Response Group (ERG) dibantu karyawan shift malam mengerahkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran berupaya melakukan pemadaman. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.50 WIT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian, sumber api pertama kali dilihat oleh seorang security yang bertugas melaksanakan shift malam di pos Barracuda 6. 

Selanjutnya melaporkan adanya kejadian itu melalui radio. Hingga berita ini turun, pihak Corporate Communications  PTFI Riza Pratama belum bisa dikonfirmasi.

Dari data yang dihimpun media ini,  kepolisian telah melakukan koordinasi dengan karyawan PT Freeport Indonesia untuk melakukan penyelidikan tentang sebab musabab erjadinya kebakaran. Dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa. 

Kini petugas kepolisian sudah berada di tempat kejadian perkara dan sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment