Pembangunan Drainase Jadi Sorotan Warga Timika Jaya

Bagikan Bagikan


Markus Timang, melaksanakan reses di Dapil 3 Kel. Timika Jaya
SAPA (TIMIKA) - Anggota Komisi A DPRD Mimika, Markus Timang, dalam melaksanakan reses di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, Kelurahan Timika Jaya – SP 2, mendapat keluhan dari warga terkait pembangunan saluran air atau drainase yang ada di wilayah itu, Senin (27/11).

Salah seorang warga setempat, Hasan Adadikam mengatakan, saluran air di wilayahnya mulai dari Jalur I hingga Jalur IV tidak berfungsi dengan baik. Sehingga di waktu musim penghujan banjir akan terus terjadi, dimana air menggenangi pemukiman warga di wilayah itu.

Hal ini menurut dia, harus menjadi perhatian serius bagi pemerintah setempat. Jika pemerintah berniat membenahi itu maka, warga pun diminta tidak menghalangi upaya pemerintah.

"Apabila ada pembangunan drainase, mohon warga memberikan bidang tanahnya untuk dibuat saluran air, hal ini untuk kepentingan kita bersama. Pembangunan saluran air atau drainase itu penting,” katanya.

Sementara itu, Amin selaku Ketua RT VIII menyampaikan, terkait pembangunan jalan lorong untuk akses ke rumah-rumah warga, diminta agar dapat di aspal. Sebab, selama ini jalan lorong di wilayahnya hanya di timbun dengan sirtu (pasir batu). Aspirasi tersebut diharapkan DPRD dapat mengakomodirnya dengan menyampaikan kepada pemerintah dalam hal ini dinas terkait.

Salah seorang staf kelurahan, Yohanes Mamuka, sedikit menyinggung soal kualitas pekerjaan drainase. Ia menilai pembangunan drainase yang dilakukan pemerintah kualitasnya sangat kurang.

"Kualitas pekerjaan selama ini cepat rusak dan itu sangat merugikan warga. DPRD harus memperhatikan masalah ini," ujarnya.

Tidak hanya soal drainase dan jalan, pembuangan sampah juga menjadi sorotan warga. Titik pembuangan sampah harus di perbanyak dan truk pengangkut sampah harus ditambah. Selama ini, sampah selalu berserakan dimana-mana, Dinas Tata Kota harus bertanggung jawab terkait maslah ini.

Markus Timang setelah mendengar langsung keluhan dan aspirasi warga, mengatakan semua itu akan ditampung dan akan dibahas nantinya di DPRD.

Tidak hanya itu, setiap pembangunan yang berpihak kepada warga akan di perjuangkan dan di akomodir dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Terkait pembangunan drainase untuk warga, akan diselesaikan dalam waktu dekat. Begitu juga dengan masukan yang lainnya,” katanya.

Dalam kegiatan reses ini, Markus Timang juga membagikan bahan makanan (Bama) bagi warganya di Kelurahan Timika Jaya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment