Pembangunan Terminal Bandara Baru 40 Persen

Bagikan Bagikan


Tim TP4D saat meninjau lokasi pembangunan terminal bandara baru.


SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Mimika, John Rettob mengatakan, progres pengerjaan terminal Bandara Mozes Kilangin yang di bangun pemerintah sudah mencapai 40 persen.

“Progres secara umum untuk tahun ini belum terlalu besar, dan itu baru capai sekitar 40 persen,” kata John saat ditemui usai mengikuti apel pagi di Kantor Pusat Pemerintahan, Senin (6/11).

Pembangunan terminal bandara di biayai oleh APBD dan APBN dengan target pencapaian 100 persen pada bulan Desember mendatang.

“Jadi untuk pembangunan APBN itu sudah sampai atap terminal. Sementara yang dari APBD itu, yang selesai bagian rangkanya. Kita targetkan akhir tahun ini program pembangunan tahun ini sudah selesai,” ujarnya.

Meski proses pembangunan terminal yang bersumber dari APBD baru mencapai 40 persen, ia mengakui bentuk bangunan terminal sudah dapat terlihat.

“Untuk material kita sudah ada, tinggal di kerjakan saja. Intinya kalau cuaca bagus, mereka sudah rampungkan lebih cepat. Yang jelas kita targetkan sebelum penyelenggaraan PON 2020 semua itu harus sudah rangkum,tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment