Pemkab Mimika “Sekolahkan” Anak-Anak Korban Pengungsian

Bagikan Bagikan


Asisten II Bid Ekonomi Pembangunan Marthen Paiding
SAPA (TIMIKA) - Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Mimika Marthen Paiding, M. MT mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika akan berkoordinasi dengan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme Kamoro (LPMAK) dan Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) untuk menyekolahkan anak-anak korban pengungsian, baik tingkat SD maupun SMP, serta mencari lokasi untuk dijadikan asrama.

Menurutnya, pihak LPMAK dan YPJ telah siap untuk menyekolahkan mereka di Kuala Kencana, sambil mencari lokasi yang cocok untuk dijadikan tempat tinggal mereka. Hal tersebut dilakukan agar anak-anak tersebut tetap bersekolah.

"Terkait anak sekolah, kita mau dengar dari mereka dulu. Ini yang kami sementara bicara dengan Freeport. Dari LPMAK akan membawa mereka ke Kuala untuk disekolahkan di YPJ, sambil kita cari tempat tinggal untuk mereka," kata Marthen Paiding saat ditemui Salam Papua di depan Gedung Graha Eme Neme Jaware, Selasa (21/11).

Dia berharap agar segera ada solusi bagi anak-anak tersebut untuk bisa bersekolah kembali. Mengingat, sudah lebih dari 1 bulan mereka tidak bersekolah akibat dari kampung mereka diduduki oleh KKB.

"Solusi buat anak-anak usia sekolah. Untuk memberikan pelayanan pendidikan di sini apakah kita harus sediakan satu tempat atau kita bisa sekolahkan mereka," tambahnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment