Pencarian Korban Tenggelam Belum Membuahkan Hasil

Bagikan Bagikan


SAR dibantu masyarakat mencari mayat korban tenggelam
SAPA (TIMIKA) - Upaya pencarian korban tenggelam bernama Kevin Leonard Gultom, kini telah memasuki hari kedua. Upaya pencarian dan pertolongan terus dilakukan Tim SAR dibantu masyarakat sekitar, Rabu (29/11).

Pencarian Tim SAR dilakukan hingga menggunakan alat deteksi (sonar), mengingat medan di seputaran lokasi kejadian tidak memungkinkan pencarian secara manual. Dikarenakan kondisi air yang keruh dan arus deras serta banyak batang pohon yang melintang di dasar sungai.

"Upaya yang kami lakukan sudah maksimal hingga menggunakan peralatan canggih guna mendeteksi keberadaan korban. Kondisi Medan sangat menyusahkan kami untuk melakukan deteksi titik dimana keberadaan mayat korban, karena air kabur dan arus di dalam sungai sangat deras," kata Syahril, Kasi Operasi Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional Kabupaten Mimika.

Meski demikian, kegiatan pencarian akan tetap dilakukan hingga jasad korban bisa ditemukan. Bahkan, upaya lain yang dilakukan oleh pihak keluarga maupun masyarakat melalui tetua adat suku Kamoro, dengan melakukan ritual adat serta ibadah di lokasi kejadian guna meminta petunjuk dan pertolongan Tuhan agar jasad korban segera ditemukan.

Sementara itu, Polsek Mimika Timur terus melakukan pengawasan dan pengamanan hingga mayat korban dapat ditemukan. Hal ini di tegaskan Kapolsek Mimika Timur (Miktim) Iptu J. Limbong, SH disela-sela giat pengamanan di lokasi kejadian.

“Kami akan tetap mengawal dan mengawasi pencarian korban hingga tuntas sampai mayat korban ditemukan,” kata Limbong.

Bahkan Polsek Miktim tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat, pihak keluarga maupun para tetua adat suku kamoro untuk turut membantu dalam pencarian mayat korban. Pencarian selanjutnya akan dimulai kembali Kamis 30 November. Dengan harapan mayat korban dapat segera ditemukan.

Sebelumnya pada Senin 27 November korban dilaporkan tenggelam pada kali atau sungai di Kampung Kaugapu, Distrik Miktim. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment