Penyerapan Anggaran Distrik Wania Capai 90 Persen

Bagikan Bagikan


SAPA(TIMIKA) - Kepala Distrik  Wania Leonard Kareth mengatakan penyerapan anggaran di Distrik Wania hingga September 2017 mencapai 90 persen dari jumlah anggaran yang dikelola sebesar Rp 4 miliar.

"Jadi untuk penyerapan dana di Distrik Wania sampai September kemarin sudah mencapi 90 persen. Sisanya 10 persen untuk kegiatan triwulan terakhir seperti biaya operasional, ATK dan lain lain," kata Leonard kepada Salam Papua saat ditemui di Bobaigo Keuskupan, Jalan Cendrawasih, Jumat (10/11).

Dijelaskan, dari jumlah anggaran yang ada, Rp 2 miliar digunakan untuk belanja pegawai dan Rp 2 miliar untuk kegiatan non fisik atau swa kelola.

" Untuk kegiatan swa kelola yang kami lakukan seperti Bimtek, pendidikan, mengikuti kegiatan di Jakarta, monitoring, sosialisasi kekerasan dalam rumah tangga serta Binmas," jelasnya.

Dari sejumlah kegiatan non fisik, menurut Leonard, semuanya sudah selesai karena dikondisikan dengan waktu yang maksimal supaya ketika ada anggaran di perubahan tidak lagi sibuk dengan kegiatan yang sama.

"Sampai hari ini yang mungkin sementara dalam proses terakhir adalah pengadaan ATK sebab yang sisa tinggal ATK," ujarnya.

Sementara itu untuk kegiatan fisik, ungkap Kadistrik tidak ada karena tidak diperbolehkan untuk mengerjakan kegiatan fisik.

"Jadi untuk kegiatan fisik harus ada kelimpahan wewenang dari Bupati kepada distrik yang kemudian dituangkan dalam aturan daerah baru bisa dikerjakan kegiatan fisik  di distrik," ungkapnya.(Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment