Peringati HUT Armada, Lanal Timika Gelar Donor Darah

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada RI ke-72 Tahun 2017, Lanal Timika bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menggelar kegiatan donor darah di Kantor Perwakilan Lanal Timika Gorong-Gorong, Kamis (30/11) yang diikuti 90 personil prajurit TNI-AL.

Komandan Lanal Timika Letkol Laut (P) Yosafat Indarto,ST beserta ibu yang ikut dalam donor darah tersebut menyampaikan, kegiatan donor darah tersebut bertujuan membantu masyarakat Mimika yang membutuhkan darah pada saat bersalin atau operasi.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita (TNI-AL) kepada masyarakat," kata Yosaphat dalam rilis yang diterima Salam Papua, Kamis (30/11).

Menurut Yosaphat, TNI-AL tidak terlepas dari masyarakat. Sebab masyarakat adalah bagian dari TNI. Karena itu, secara tidak langsung melalui kegiatan donor darah tersebut, TNI bisa membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

"TNI dan masyarakat adalah satu, jadi kegiatan ini untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," ujar Yosaphat.

Peringatan HUT Armada RI ke-72 Tahun 2017 dilaksanakan dengan tema "Armada Republik Indonesia Kesatria Pengawal Samudera dan Perekat Nusantara Menjadi Penyemangat Dalam Upaya Pembangunan TNI AL World Class Navy" Lanal Timika turut dalam membantu masyarakat dengan bersinergi dengan RSUD. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment