Petraled Deklarasikan Diri Ikut Pilkada Mimika

Bagikan Bagikan


Deklarasi Cabup dan Cawabup Petraled di depan Taman Tete Mapuru
SAPA (TIMIKA) – Pasangan Petrus Yanwarin dan Alpius Edowai atau disebut Pertaled mendeklarasiakan diri sebagai calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Mimika dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Deklarasi pasangan Pertaled dilaksanakan di depan Taman Tete Mapuru, Jalan Poros Mapurujaya, Distrik Mimika Timur, Selasa (28/11).

Kegiatan deklarasi diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Kegiatan dibuka dengan doa yang kemudian dilanjutkan pembacaan naskah dukungan oleh ketua tim suskses (timses) pasangan Petraled Erick Welafubun.

Erick mengatakan, sistem demokrasi adalah sistem terbaik untuk menjalankan pemerintahan. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap yakin dan mendukung demokrasi. Selanjutnya, sistem pemilihan langsung, umum, bebas, dan rahasia (Luber) serta jujur dan adil (Jurdil) sangatlah sesuai untuk memilih pemimpin di Kabupaten Mimika. Karena itulah ia mewakili timses dan masa pendukung menyatakan dukungan kepada Petrus Yanwarin dan Alpius Edowai.

Sementara itu Petrus Yanwarin saat membacakan deklarasi pencalonan bakal cabup dan cawabup Kabupaten Mimika 2018 mengatakan, alasan dirinya memilih Taman Tete Mapuru karena taman tersebut merupakan tempat yang bersejarah bagi masyarakat lokal di Kabupaten Mimika. Karena itulah dirinya menginginkan agar semua masyarakat mengetahui agar ketika pasangan Pertaled menang Pilkada dan bekerja tidak benar, maka leluhur tanah ini dan Tuhan bisa menghukumnya.

Petrus juga mengatakan, masyarakat lokal kini sudah terpinggirkan dan mulai tidak diperhatikan. Sehingga, ia berjanji akan memperhatikan masyarakat serta menjaga hak ulayat yang dimiliki masyarakat lokal.

Dalam naskah yang dibacakan, pihaknya menyatakan siap menjadi bakal cabup dan cawabup melalui Jalur perseorangan dan siap mengikuti Pilkada serentak tahun 2018. Selanjutnya siap mengikuti seluruh peraturan dan perundang-undangan dalam Pilkada serentak tahun 2018 dan siap mengikuti tahapan Pilkada dengan adil, jujur serta menjaga ketertiban.

Selain itu, ia berjanji bersama pasangannya untuk tidak melakukan black campaign atau kampanye gelap dan ilegal.

Usai deklarasi, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah deklarasi. Rencananya, Rabu (29/11) hari ini pasangan Pertaled akan menyerahkan KTP sebanyak 22.173 ke KPUD Mimika, sebagai syarat calon perseorangan dan akan diikuti oleh pendukungnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment