PIA Ardhya Garini Prihatin Lihat Anak Pengungsian

Bagikan Bagikan


PIA Ardhya Garini menghibur anak-anak pengungsi Banti dan Kimbeli
SAPA (TIMIKA) – Ketua Pia Ardhya Garini Cab. 20 / D-II Lanud Timika, Evita Anbastian, prihatin melihat kondisi anak-anak pengungsian dari Banti dan Kimbeli di Gedung Eme Neme Yauware. Untuk menghibur anak-anak agar tidak lagi merasa takut dan trauma, Ibu-Ibu TNI-AU mengajak anak-anak usia balita dan usia sekolah untuk belajar, bernyanyi dan bermain bersama.

“Kami berharap kedatangan kami bisa menghibur anak-anak disini, agar mereka bisa melupakan kejadian yang baru dialami. Kejadian yang membuat anak-anak merasa tidak nyaman dan sepertinya tertekan. Anak-anak ini seharusnya bermain, tetapi situasi membuat mereka harus melupakan semua itu,” Katanya.

Anak-anak ini punya dunia yang keadaan seperti ini harusnya bermain dan bersenang-senang. Karena itu kehadiran PIA Ardhya Garini ke penampungan pengunsi untuk membuat mereka senang, menghibur mereka agar menghilangkan trauma itu.

“Kami ingin berbagi sejenak kebahagiaan bersama mereka, agar mereka bisa melupakan peristiwa disana. Selain bermain bersama mereka, kami juga membagi bingkisan snack untuk dimakan. Kami bukan saja membawa materi tetapi juga sesuatu yang bisa buat mereka bahagia,” tambahnya.

Diharapkan semua warga tidak saja memikirkan untuk kelangsungan dari lahiria, tetapi batin anak juga perlu diperhatiakan. Karena anak butuh diperhatikan agar mereka bisa mejalani keseharian dalam dunia mereka sendiri.

Pastinya anak-anak ini terpukul dan trauma. Mereka tidak menyampaikan dengan kata-kata tetapi dunia mereka yang sudah dirampas akan membekas. Karena itu semua pihak harusnya mensuport agar anak-anak ini bebas bicara dan ekspresikan diri mereka sebagai orang besar.  (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment