Polisi Diminta Segera Tuntaskan Kasus yang Belum Terungkap

Bagikan Bagikan


Praktisi Hukum Mimika, Yosep Temorubun
SAPA (TIMIKA) - Salah satu praktisi hukum Kabupaten Mimika Yosep Temorubun mempertanyakan kinerja Kepolisian Resor Mimika dalam mengungkap sejumlah kasus-kasus besar yang hingga saat ini belum berhasil diungkapkan oleh pihak kepolisian Polres (Polres) Mimika.

“Kasus pembunuhan di gorong gorong, kasus pembunuhan di SP 1, kasus pembunuhan di Kwamki Lama sampai sekarang pelakunya belum terungkap. Sampai saat ini kasus itu masih misterius dan tidak tahu siapa pelakunya,” kata Yosep saat ditemui wartawan Salam Papua di bilangan jalan Budi Utomo, Rabu (29/11).

Yosep menjelaskan,  sampai saat ini keluarga korban sedang dan terus menunggu pihak kepolisian untuk mengungkapkan dan menangkap pelaku yang telah melakukan tindak kejahatan sehingga menewaskan keluarga mereka tersebut.

“Pihak kepolisian polres Mimika mengungkap siapa saja dalam kasus pembunuhan tersebut sehingga dapat memberikan rasa keadilan bagi keluarga korban,” kata Yosep.

Lanjut Yosep, selain kasus pembunuhan, dirinya juga mempertanyakan kasus korupsi PPI Pomako  yang sampai saat ini  tidak pernah jelas karena tidak ada pelaku yang berhasil di jebloskan ke dalam penjara.

“Kok kasus Koruspi PPI Pomako stagnan. Ada apa sebenarnya dalam kasus ini? Jalan di tempat. Harus ada langkah tegas aparat penegak hukum,” ujar Yosep.

Kasus-kasus yang belum bisa diungkapkan oleh pihak kepolisian tersebut tentunya akan membuat masyarakat, terutama keluarga korban yang selama ini terus berupaya mencari keadilan, tidak akan percaya lagi dengan kepolisian.

“Jika kasus-kasus kriminal maupun kasus korupsi ini tidk ditangani dengan baik, maka akan menimbulkan ketidakpercayaan publik dalam proses penegakan hukum,” ungkap Yosep. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment