Polisi Kewalahan Ungkap Pelaku Penganiayaan di Pasar Damai

Bagikan Bagikan


SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Miru melalui Kanit Reskrim Polsek Miru Ipda Lexi Mediyanto mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum bisa mengungkap siapa pelaku dibalik aksi penganiayaan salah seorang warga Pasar Damai hingga berujung pada pembakaran dua unit kendaraan bemotor yang saat itu berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
"Kalau itu belum jelas siapa pelakunya," kata Lexi saat ditemui wartawan Salam Papua di ruang kerjanya di Polsek Miru jalan C Heatubun, Jumat (10/11).

Ia menjelaskan, pihaknya pernah mendatangi orang yang diduga mengetahui pelaku penganiayaan, bahkan meminta keterangan dari saksi oleh penyidik, tetapi yang bersangkutan tidak kooperatif dalam memberikan informasi yang detail kepada Polisi.

"Kita pernah periksa saksi dia mengetahui salah satu pelaku, jadi kita datangi dan kita minta untuk memberitahukan siapa (pelaku) tapi dia tidak mau memberi tahu juga," jelasnya.
Ia mengungkapkan, belum ada keterangan pasti dari saksi dan warga di sekitar TKP pada saat kejadian. Artinya memberikan ciri-ciri, identitas dan keberadaan pelaku. Jika sekiranya ada kejelasan, pastinya Polisi sudah bisa menangkap pelaku penganiayaan tersebut.

"Kalau seandainya dia bisa menyampaikan identitas atau ciri-ciri pelaku atau rumahnya, mungkin saja kita bisa tahu," ungkapnya.

Kendati demikian, Lexi menegaskan, pihaknya akan tetap berupaya untuk mengungkap pelaku penganiayaan yang berujung pada pembakaran dua unit kendaaraan bermotor.
"Kami akan berupaya mengungkapnya," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan korban bernama Hosea Gobai hendak membeli pulsa di sebuah kios yang tidak jauh dari rumahnya. Tiba-tiba datanglah 4 orang pelaku dan langsung menganiayanya.

Korban langsung menghubungi keluarganya. Berselang beberapa waktu kemudian, keluarga korban mendatangi TKP dan mendapati korban sedang dianiaya. 4 pelaku akhirnya melarikan diri dari TKP sebab takut diserang oleh keluarga korban.

Akibat kejadian tersebut, keluarga korban melampiaskan kekesalan dengan membakar dua unit kendaraan bermotor yang berada di TKP karena dicurigai milik pelaku. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment