Polisi Tangkap Oknum Guru Pelaku Pelecehan Siswi SMP

Bagikan Bagikan
Korban saat melaporkan pelaku (S) ke Kepolisian.
SAPA (TIMIKA) – Polisi akhirnya menangkap pelaku pelecehan terhadap anak dibawah umur berinisial S, yang merupakan oknum guru di salah satu sekolah di Mimika. S ditangkap saat sedang di rumah rekannya, Jalan Panimbar, Timika Indah, Jumat (3/11) sekira pukul 14.10 WIT. S diduga kuat telah menjalin hubungan layaknya suami istri selama 4 tahun dengan seorang siswi yang kala itu masih duduk di bangku SMP.

Kasat Reskrim Polres Mimika, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, S.IK mengatakan, hubungan antara pelaku dan korban sudah sejak 4 tahun lalu. Saat korban masih duduk di bangku kelas 2 SMP di salah satu sekolah di Kota Timika. Hasil hubungan keduanya mendapatkan satu orang anak yang kini dipelihara oleh keluarga korban.

"Hubungan ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan sudah punya anak," kata Dionisius kepada wartawan di Sentra Pelayanan Polres Mimika, Jalan Cendrawasih, Jumat (3/11).

Dionisius menjelaskan, pelaku dilaporkan setelah yang bersangkutan merekam adegan antara korban dan pelaku di sebuah tempat, setelah itu adegan di posting oleh pelaku pada akun Media Sosial (Medsos) Facebook. Pihak keluarga yang mengetahui dan tidak terima dengan kejadian tersebut langsung melaporkan perbuatan S kepada polisi.

"Katanya, dari hasil pengembangan korban saat diinterogasi. Pelaku menyebarkan video porno antara korban dan pelaku melalui akun Medsos," jelasnya.

Dionisius mengungkapkan, korban berada di bawah umur saat kejadian, sehingga pelaku terancam dijerat dengan Undang-Undang perlindungan anak.

Pantauan Salam Papua, setelah mendapat laporan dari keluarga korban, polisi bersama keluarga korban mendatangi rumah pelaku di Jalan Pattimura, namun tidak menemukan pelaku. Selanjutnya, polisi mendatangi rumah keluarganya di Jalan Kartini, namun tidak juga menemukan pelaku. Polisi lalu melakukan penelusuran ke Jalan Perintis dan mendapati pelaku di rumah rekannya di Jalan Panimbar, area belakang perumahan Timika Indah. Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Polres Mimika untuk dimintai keterangan. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment