Polres Koordinasi Dengan Lapas Terkait Kaburnya Kace

Bagikan Bagikan
Lapas Timika
SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackon mengatakan, pihaknya akan menanyakan serta meminta pertanggung jawaban pihak Lapas terkait kaburnya Kace. Karena Kace ini  residivis kelas kakap di Timika yang kabur dan melakukan tindak kriminal perampasan kendaraan bermotor.

"Yang jadi pertanyaan anak inikan di Lapas, trus kenapa dia bisa ada diluar," kata Kapolres kepada wartawan di Pos Penjagaan ENY, Jumat (24/11).

Saat ini,  Kace masih menjalani proses hukum di Lapas Kelas II b Timika, tapi mengapa pihak Kepolisian mendapati yang bersangkutan sedang berada di Timika untuk melakukan tindak pidana perampasan kendaraan bermotor.

Menurutnya, pihak Lapas harus bertanggung jawab atas kaburnya Kace. Oleh sebab itu, pihak Polres Mimika akan berkoordinasi dengan pihak Lapas terkait kaburnya Kace dari Lapas.

"Jadi nanti kita akan koordinasi dengan Ka Lapas untuk minta pertanggungjawaban kenapa Kace itu masih diluar Lapas dan masih melakukan tindak kriminal perampasan kendaraan bermotor," terangnya.

Saat ini. kata Kapolres, Kepolisian telah memproses hukum Kace atas tindak kriminal perampasan kendaraan bermotor. Nantinya yang bersangkutan akan di masukan kedalam Lapas sambil menunggu proses hukum selanjutnya.


"Ini yang sementara di proses lagi, diharapkan setelah pemeriksaan digiring lagi ke Lapas, sambil menjalani proses hukum selanjutnya," ujarnya.  (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment