Polsek Poumako Perketat Pengawasan Masuknya Miras ke Timika

Bagikan Bagikan


Kapolsek Poumako, Syamsul Hadi
SAPA (TIMIKA) - Aparat kepolisian Polsek Puomako akan terus melakukan pengawasan Minuman Keras (Miras) dari luar daerah yang masuk ke Timika. Hal ini disampaikan Kapolsek Poumako, Syamsul Hadi kepada wartawan Salam Papua saat ditemui di depan kantor KPUD Mimika jalan Yos Sudarso Selasa (28/11).

Syamsul mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memperketat pengawasan masuknya  Miras ke Kabupaten Mimika melalui jalur laut.

"Untuk pengawasan Miras sudah menjadi operasi rutin yang  kami lakukan selama ini. Setiap kapal masuk, kita akan periksa," katanya.

Dia mengungkapkan, pada bulan November ini kepolisian Polsek Poumako telah menyita sejumlah Miras yang berasal dari daerah lain yang hendak dijual di Timika.

“Selama oprasi rutin yang dilakukan, setiap kali kapal masuk ada beberapa kapal yang sering kami temukan penumpang yang membawa Miras ke Timika. Miras ini rencananya akan dijual di Kota Timika,” ungkapnya.

Kalau untuk jumlahnya saat ini, menurut Syamsul, belum  bisa ditentukan. Sejauh ini barang bukti yang berhasil disita, sudah diamankan di Polsek. Rencananya barang bukti tersebut akan dimusnahkan pada akhir bulan desember mendatang.

"Kita perketat untuk pengawasan barang-barang berbahaya di Kabupaten Mimika yang masuk melalui jalur laut. Barang bukti yang sudah kita sita dalam penghujung tahun akan kita musnahkan nantinya,” ujarnya.

Ketika ada pelaku yang mencoba membawa Miras ke Timika, pihak kepolisian langsung mengambil langkah tegas.  Bahkan hingga kini sudah ada yang diproses secara hukum dan ada juga yang dilakukan pembinaan.

Dari pantuan Salam Papua di Kota Timika, meskipun operasi masuknya Miras lewat jalur transportasi laut sudah diperketat, namun nyatanya masih banyak beredar Miras di dalam kota.
Tidak hanya itu, peredaran Miras di kota Timika pun bebas diperjualbelikan. Dampaknya, tindak kejahatan meningkat di Timika akibat Miras. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment