Polsek Miktim Periksa Produsen Minuman Beralkohol Lokal

Bagikan Bagikan


Polsek Miktim tunjukkan barang bukti hasil sweeping minuman beralkohol lokal.
SAPA (TIMIKA) - Kepolisian Sektor Mimika Timur (Polsek Miktim) mulai memeriksa dua orang warga yang diduga kuat sebagai produsen minuman beralkohol lokal di wilayah itu.

Kapolsek Mimika Timur, Iptu Jai Limbong mengatakan, pemeriksaan dilakukan terhadap dua warga sipil yang berinisial S dan A. Keduanya diduga kuat sebagai produsen minuman beralkohol lokal di dekat Sungai Wania.

Pada 25 Oktober 2017, tim gabungan Satuan Sabhara Polres Mimika dan Polsek Mimika Timur melakukan "sweeping" di area Sungai Wania dan menemukan 10 titik tempat produksi minuman beralkohol lokal.

Aparat juga berhasil menyita barang bukti sebanyak 750 liter minuman beralkohol, dan alat-alat yang digunakan untuk memproduksi barang haram itu, seperti drum sebagai wadah memasak ramuan minuman beralkohol, sekaligus memusnahkan tempat produksi tersebut.

Jai mengatakan, langkah yang diambil itu merupakan bukti nyata komitmen pihak kepolisian untuk memerangi produksi, distribusi dan konsumsi minuman beralkohol di wilayah itu yang dinilai semakin marak.

"Selain itu juga bertujuan untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilayah itu yang hampir 80 persen disebabkan oleh minuman beralkohol," ujarnya, Kamis (2/10).

Untuk itu sejak Oktober 2017, Polsek Mimika Timur telah memproses sebanyak tiga kasus produksi minuman beralkohol, yang mana dua diantaranya sudah dilakukan penyidikan, sedangkan satu yang lain masih dalam penahanan. (Ant)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment