POMAU Kunjungi Yayasan Hidayatush Shibyan

Bagikan Bagikan
POMAU kunjungi Yayasan Pondok Pesantren Panti Asuhan Hidayatush Shibyan.
SAPA (TIMIKA) - Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) mengunjugi sekaligus memberi sumbangan kepada Yayasan Pondok Pesantren Panti Asuhan Hidayatush Shibyan di Jalan Serui Mekar Timika, Jumat (3/11). Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun  (HUT) POMAU ke-71 pada 1 November 2017 lalu.

“Yang kita lakukan ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Satpom Lanud Timika kepada sesama serta bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke - 71 Polisi Militer TNI Angkatan Udara,” kata Komandan Satuan Polisi Militer (POM) Lanud Timika, Agung Setio Darmawan kepada wartawan usai kegiatan di Yayasan Pondok Pesantren Panti Asuhan Hidayatush Shibyan.

Menurut Agung, sumbangan diberikan kepada panti asuhan itu karena terdapat kurang lebih 200 santri baik yatim maupun piatu yang  membutuhkan bantuan.

“Kita telah memberikan bantuan berupa sembilan bahan pokok dan dan 100 buah buku tulis,” katanya.

Melalui kegiatan itu, ia berharap TNI dicintai dan dekat dengan rakyat, sesuai dengan slogan "Bersama Rakyat TNI Kuat.”

Sementara Pengelola Yayasan Ali Fauzi mengatakan, pihaknya merasa bangga atas kunjungan satuan POMAU yang telah menyempatkan waktu dan peduli kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.
“Yayasan ini berdiri sejak tahun 2013 hingga sekarang ini belum ada dukungan dari pemerintah daerah kepada kami. Alhamdulilah hari ini wujud bangunannya sudah mencapai 90 persen dengan jumlah santri sebanyak 200 orang,” katanya.

Ali menjelaskan, jumlah santri di panti asuhan itu bukan hanya dari seputaran Jalan Serui Mekar, tetapi dari Jalan Baru, Nawaripi, Kebun Sirih dan lainnya.

“Kami belum pernah melakukan penerimaan santri baru, tetapi kebanyakan mereka mengatahui dari ucapan masyarakat dan hasilnya sedikit demi sedikit santri kami ada,” ujarnya.

Ia menambahkan, target penyelesaian pembangunan yayasan itu, pada awal Desember 2017 dan kedepannya gedung yang hanya berukuran 10x15 meter ini akan digunakan untuk anak-anak pesantren, kelas mengaji dan tempat pengasuh serta mushalah.

“Saya berharap,  hubungan silaturahmi kami pada semua orang dan semua pihak dapat berjalan dengan baik dan mengontrol kami setiap waktu,” katanya.

Diungkapnnya, selain dari POMAU, yayasan itu  juga pernah disambangi oleh Lanud Timika, Lanal Timika, Kaveleri dan donator lainnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment