Realisasi Program 2017 Disporapar Capai 90 Persen

Bagikan Bagikan


Mohammad Toha

SAPA(TIMIKA) - Realisasi program kerja tahun 2017 untuk Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mimika sudah mencapai 90 persen, kata Kepala Dinas Disporapar Kabupaten Mimika kepada wartawan Salam Papua di Hotel Serayu, Selasa (7/11).

“Program kita itu sudah sekitar 90 persen yang terealisasi. Paling yang belum hanya satu program saja,” kata Mohammad Toha.

Dia mengungkapkan, untuk tahun 2017 ini ada 10 program kerja yang sudah dijalankan. Di antaranya berbagai kegiatan cabang olahraga (cabor) seperti atletik, bola kaki, basket dan kegiatan-kegiatan sosialisasi. Tapi untuk satu-satunya program yang belum terlaksana yakni pembibitan cabor atletik bisa direalisasi akhir tahun 2017.

"Saat ini yang belum terlaksana itu tinggal program pembibitan cabor atletik saja. Kita optimis akhir tahun bisa tercapai semua program seratus persen. Karena memang tahun ini program kita tidak terlalu banyak yang rumit-rumit," ungkapnya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) yang menjadi usulan sebelumnya untuk menyelesaikan pembangunan MCK di 7 titik tempat wisata yang ada di pesisir, Toha mengaku, untuk tahun ini pihaknya belum bisa merealisasikannya karena alasan anggaran yang tidak mencukupi.

"Anggaran sebesar Rp 600 juta itu tidak mencukupi untuk melanjutkan program ini. Makanya kita tidak bisa jalankan program ini dan itu tidak jadi kami usulkan," ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment