Salam Papua : Diminta Pemda Tetapkan Aturan Berpihak Kepada Petani Lokal

Bagikan Bagikan

Anggota DPRRI Komisi VII, Peggi Patricia Pattipi

SAPA (TIMIKA) -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Komisi VII Pegi Patricia Pattipi meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) menetapkan  peraturan yang dapat memperhatikan dan memajukan hasil pertanian petani lokal yang ada di Kabupaten Mimika.

“Kita itu hidup bergantug kepada petani. Kita tidak boleh memandang mereka dari kaum bawah. Pemerintah harus dapat memperhatikan para petani di Kabupaten Mimika. Perhatian yang diberikan pemerintah dituangkan dalam  peraturan yang berpihak kepada para petani lokal di Timika,” katanya di Hotel Grand Tembaga, kemarin.

Menjawab media ini Pegi mengatakan, hasil panen para petani lokal harus diperhatikan oleh pemerintah daerah. Perhatian Pemda Kabupaten akan menentukan hasil panen para petani lokal. Tidak hanya itu, pemerintah juga harus dapat memasarkan hasil panen dari petani lokal.

“Hasil panen petani  terjual dengan kualitas panen yang bagus membutuhkan perhatian dari Pemda setempat.  Kita mensejahterakan mereka dengan memberikan  perhatian dan berbagi ilmu tentang pertanian. Itu mereka butuhkan,” ujarnya.

Melihat hasil panen di Timika saat ini kata Pegi sudah surplus. Hanya bagaimana Pemda harus memperhatikan pemasarannya.Tidak hanya itu penyalurannya juga harus diperhatikan lebih baik.Dan DPRD kabupaten Mimika bersama dengan Pemda Kabupaten  harus membuat peraturan untuk mengatur hasil panen para petani lokal.

“Di pinggir jalan di kota Timika banyak buah impor yang di jual. Saya melihat hal  itu akan mematikan petani lokal. Kalau ada hasil pertanian di Timika seperti itu kenapa harus didatangkan dari luar. Itu lah pentingnya dibuat peraturan yang berpihak kepada petani lokal,” jelasnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Terimahkasih DPR RI Ibu Patti atas motifasih dan medorongan perhatikan penuh Petani lokal

    ReplyDelete