Sambut Hari HIV/AIDS Pelajar Outbond Training

Bagikan Bagikan

CHD PT FI gelar Outbond Training untuk para pelajar

SAPA (TIMIKA) –  Menjelang peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember mendatang, Community Health Development PT Freeport Indonesia, Puskesmas Timika, SMA Tiga Raja, SMK N 3 Mimika serta Yayasan Peduli Aids (Yapeda) menggelar  Outbond Training untuk  para pelajar Kabupaten Mimika, di Mile 21, Sabtu (18/11) lalu.

Kegiatan tersebut diiukti  puluhan pelajar dari setiap sekolah yang tergabung dalam Peer Educator Kabupaten Mimika. Kegiatan itu didukung Dinas Kesehatan dan Komisi Penanggulanan AIDS (KPA).

Benny, selaku koordinator  program penanggulanagan HIV Community Health Development sekaligus  penangungjawab kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dibutuhkan kerjasama antar stakeholder di Kabupaten Mimika untuk mengurangi jumlah pengidap HIV Positif. Pasalnya. Pengidap HIV/AIDS di kalangan pelajar mulai meningkat.

“KPA menyebutkan, jumlah ODHA tahun ini sudah mencapai 5.029 kasus dan untuk pemuda sudah ada puluhan. Lewat kegiatan ini,  kami ingin menciptakan dan memperkuat hubungan kerjasama antar lembaga dalam memerangi virus penularan HIV/AIDS di Kabupaten Mimika,” katanya saat dihubungi Salam Papua.

Rangkaian kegiatan menjelang Hari HIV/AIDS itu sesuai rencana akan menggelar agenda  Lomba Debat Bahasa Inggris, Dance For Life, Papua Tradisional Dance dan Modern Dance.

“Tanggal 24 ada lomba bahasa Inggris untuk SMA/SMK yakni debat di Gedung Multi-purpose LPMAK Timika dan tangggal 25 ada lomba Dance For Life, Papua tradisional dance serta modern dance di mana pesertanya dari SMP sampai SMA/SMK Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang tunai. Selain itu, perlombaan itu diwarnai berbagai  hadiah menarik lainnya bagi pemenang yang beruntung.

“Pembagian piala akan diberikan pada saat puncak acara, bersamaan dengan kegiatan Hak Asasi Manusia (HAM)  pada tanggal 2 Desember di Gedung Eme Neme Yauware. Menariknya, pihak Horison Ultima memberikan voucher menginap 2 hari kepada pemenang yang beruntung,” kata  Benny.

Benny menambahkan, untuk sekolah yang ingin berpartisipasi dalam lomba debat bahasa inggris menjelang Hari HIV/AIDS Sedunia masih terbuka kesempatan untuk mendaftarkan diri.  “Masih ada kesempatan untuk sekolah lain yang ingin berpartisipasi dalam debat bahasa Inggris karena saat ini sudah ada 14 sekolah yang mendaftar dan akan ditutup tiga hari kedepan,” katanya.  (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment