Satuan Polisi Militer Razia Tempat Hiburan, Untuk Apa?

Bagikan Bagikan
Razia POM ke tempat hiburan
SAPA (TIMIKA) - Guna meningkatkan displin, loyalitas, moralitas dan kepatuhan hukum Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU), Satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) menggelar sweeping gabungan malam bersama TNI Angkatan Darat, Polri dan BNNK.

Terhadap anggota TNI, sweeping tersebut dilaksanakan di berbagai tempat hiburan. Di antaranya Kilo 10, Kanguru, Timika Cafe, Losari, dan Cici Karaoke, mulai Sabtu (28/10) hingga Selasa (31/10).
“Sweeping  ini (pekan tertib, red) diadakan dalam rangka HUT Pomau ke-71. Tujuannya untuk meningkatkan disiplin, loyalitas dan moralitas kepatuhan hukum prajurit AU,” ujar Komandan Satuan Polisi Militer (Pom) Lanud Timika, Agung Setio Darmawan, saat ditemui Salam Papua di gedung Wira pangkalan udara (Lanud), Jalan Yos Sudarso, Rabu (1/11).

Agung mengatakan, dalam sweeping tersebut, tidak ditemukan bentuk pelanggaran yang dilakukan anggota Lanud. "Sementara ini kita nihil. Tidak ada temuan terkait anggota yang sering mengunjungi cafe malam," katanya.

Menurut Agung, pandangan masyarakat terhadap citra TNI AU sampai saat ini masih positif. Namun demikian, masih ada beberapa oknum TNI yang berbuat tidak sesuai dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sehingga merusak citra institusi di mata masyarakat.

Agung mengatakan,  Pomau sebagai Penegak hukum disiplin dan tata tertib harus pro aktif dalam melaksanakan tugas untuk mendeteksi, mencegah, dan menangani setiap pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit TNI Angkatan udara.

"Para prajurit Pomau harus mampu berinovasi serta beradaptasi dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang terus berkembang dengan pesat,” ujarnya.

Melalui razia yang dilakukan, Komandan Pomau itu berharap, para prajurit TNI dapat mengantisipasi dinamika lingkungan sosial dan supremasi hukum yang terjadi secara cerdas dan cermat.


"Semoga polisi militer bisa dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik. Kita sebagai ujung tombak penegakkan disipilin TNI AU, diberikan tugas dari Mabes AU untuk melaksanakan ini dan menjaga keamanan baik keselamatan atau personil sendiri dan juga keluarga," harapnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment