Sejumlah Aspirasi Diperjuangkan di Dewan

Bagikan Bagikan


Robby Omaleng melakukan kegiatan reses di DAPIL II lokasi Hotel Timika Indah
SAPA (TIMIKA) - Anggota Komisi B DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, S. IP, MA melakukan kegiatan Reses untuk menjaring aspirasi dari masyarakat pada Daerah Pemilihan (Dapil) II yang berlangsung di Hotel Timika Indah, Selasa (28/11) bekerjasama dengan Distrik Miru. Aneka ragam aspirasi warga dalam masa reses itu akan diperjuangkan di Dewan.

Hadir dalam kegiatan  Reses tersebut Anggota Komisi B DPRD Mimika Robby Kamaniel Omaleng, S. IP, M.A, Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot, M. Si dan perwakilan-perwakilan dari Kelurahan.

Kadistrik Miru Drs. Ananias Faot, M. Si kepada wartawan mengatakan, ada beberapa usulan yang menjadi konsentrasi masyarakat seperti masalah sampah yang hingga saat ini penanganannya belum maksimal. Kendati demikian, pihak dewan maupun Distrik akan menyampaikan hal tersebut kepada dinas PU agar bisa mencari solusi atas permasalahan sampah.

"Usulan masa reses ini terkait dengan kegiatan dan  persoalan yang sering kita hadapi, misalnya sampah, usulan untuk pengelolaan sampah agar dikelola oleh RT tapi tentunya akan kita koordinasikan dengan SKPD," kata Ananias.

Selain itu. Kata Ananias, ada aspirasi berkaitan dengan Kamtibmas dalam penanganan terhadap anak aibon yang sering membuat resah baik di areal Gorong-gorong maupun di Timika Indah perlunya sinergitas dari Pemdis, Pemkab melalui Dinsos dan pihak Kepolisian dengan pihak penanganan masalah anak aibon. Tidak terlepas dari itu masalah beras sejahtera yang semakin hari semakin tidak berkualitas.

"Selain itu juga perumahan masyarakat, masalah kamtibmas terkait anak aibon kemudian RT-RT usulkan masalah kualitas beras Rastra yang dari waktu ke waktu tidak bagus. Jadi mereka sarankan kepada dewan untuk diperhatikan," kata Ananias.

Ditempat terpisah Anggota Komisi B DPRD Mimika Roby Kamaniel Omaleng, S. IP, MA mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di Dapil II nantinya akan ditampung dan diteruskan ke DPRD Mimika untuk diperjuangkan.

Selain itu, dirinya dan pihak Distrik Miru akan berkoordinasi dengan dinas terkait tentang persoalan teknis agar bisa menjadi atensi khusus untuk diperhatikan oleh Dinas terkait agar bisa diprogramkan.

"Aspirasi yang ada akan saya perjuangkan di dewan, dan masalah teknis kami akan koordinasi dengan dinas terkait," kata Robby Omaleng. (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment