Sekda Yakin Insentif Guru Bakal Dicairkan

Bagikan Bagikan


Sekda Mimika, Ausilius You.

SAPA (TIMIKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mimika yakin bahwa Insentif untuk seluruh guru honor di Mimika akan segera dicairkan. Hal ini diakuinya lantaran perintah Bupati Eltinus Omaleng dianggapnya sudah jelas, bahwa kepada Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dispendasbud) Mimika agar segera cairkan dana tersebut.

Selain perintah Bupati, pencairan dana apresiasi atas pengabdian para insan pecerdas generasi penerus Mimika ini telah tercantum dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Dispendasbud.

“Saya sendiri tidak mengatakan insentif akan cair, tapi karena sudah ada perintah dari Bupati yang notabene sebagai kepala daerah kita, maka saya yakin insentif itu akan dicairkan. Soal kapan dicairkan, kita semua tidak tahu pasti. Tapi yang jelas sudah ada perintah dan sudah ada di DPA,” ungkap Ausilius You saat diwawancara awak media usai menghadiri pembukaan Expo Kuliner yang digelar Dinas Koperasi dan Ekonomi Kreatif (Diskop & Ekkraf) Mimika, Selasa (7/11), di halaman Mulia Mini Mall, Jalan Cenderawasih.

Semantara itu ketika dimintai tanggapan terkait aksi pemalangan disertai pembakaran ban bekas oleh para guru di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Senin (6/11), menurutnya hal itu dikarenakan para guru menuntut hak yang harus mereka peroleh.

“Tidak apa-apa, karena mereka menuntut hak yang harus mereka dapati. Mereka itu sudah mengabdi untuk generasi kita. Tapi, jangan sampai merugikan orang lain saja,” katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment