Senin Mendatang PN Kota Timika Diupgrade Peringkat Akreditasi

Bagikan Bagikan
Pengadilan Negeri Kota Timika.
SAPA (TIMIKA) - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Timika Relly D. Behuku, SH, MH mengatakan, hari Senin (6/11) mendatang tim akreditur dari Mahkamah Agung (MA) akan melaksanakan akreditasi di PN Timika, sebagai syarat untuk meningkatkan status dari tipe B ke tipe A.

"Hari senin kita akreditasi, yang datang itu tim akreditur dari Mahkamah Agung," kata Relly saat ditemui wartawan Salam Papua di kantor PN Timika, Jalan Yos Soedarso, Jumat (3/11).

Relly menjelaskan, sebanyak 4 Pengadilan di wilayah Papua dan Papua Barat yang rencananya akan diakreditasi. Di antaranya, Pengadilan Negeri Timika dan Pengadilan Tinggi (PT) Jayapura dari Provinsi Papua. Sedangkan untuk Provinsi Papua Barat adalah Pengadilan Negeri Sorong dan Pengadilan Negeri Fak-Fak.

“Kita (PN Timika) diperiksa lebih dulu baru PT Jayapura, setelah itu PN Sorong dan Fak-Fak," jelasnya.

Sementara itu terkait kesiapan PN Timika, Relly mengaku, PN Timika telah siap diakreditasi oleh akreditur dari MA. Apabila ada kekurangan, pihak PN Timika akan melengkapi kekurangan di saat itu juga.

Proses akreditasi akan berlangsung selama 3 hari ke depan di PN Timika dengan tim yang berjumlah 5 orang. Tim akan tiba di Timika hari Minggu, (5/11). Sedangkan untuk hasil akreditasi akan diumumkan pada akhir November mendatang.

"Mereka hari minggu sudah ada di Timika. Kesiapan kami sudah siap untuk diperiksa. Mereka di sini selama 3 hari dan kalau ada kekurangan kita akan penuhi langsung," ujarnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment