Serapan Anggaran Dispencapil Akhir 2017 Capai 80 Persen

Bagikan Bagikan


John Wicklif Tegai

SAPA(TIMIKA) - Serapan anggaran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispencapil) sampai saat ini sudah mencapai 80 persen. Untuk sisanya dimungkinkan dapat direalisasi dalam kurun waktu 2 bulan terakhir di tahun 2017 ini.

"Jadi yang 80 persen ini sudah terealisasi, sedangkan yang 20 persen belum. Tetapi dengan waktu 2 bulan ini mungkin bisa 100 persen" ujar Kadispencapil Jhon Wicklif Tegai, kepada Salam Papua di Hotel Serayu, Selasa (7/11).

Untuk 20 persen yang belum terealisasi, ungkap Jhon, adalah pemutakhiran data dan aplikasi Orang Asli Papua (OAP).

"Dua kegiatan ini pun saat ini sedang berjalan. Sementara Aplikasi OAP sudah sekitar 70 Persen dan untuk kegiatan fisik kita punya tidak ada," ungkapnya. 

Namun, ia mengaku, untuk aplikasi OAP sekitar pertengahan November 2017 ini sudah bisa dilaunching. Dari sejumlah kegiatan, tidak ada proses pelelangan umum tapi hanya merupakan penunjukan langsung untuk anggaran di bawah Rp500 juta.

Sedangkan secara nasional, Dirjen Dukcapil Kemendagri telah merekomendasikan 10 perusahaan kemitraan untuk pengadaan blangko, Kartu Keluarga, Akte serta dokumen lainnya.

"Jadi yang paling tinggi di kita hanya Rp200 juta sementara yang lain Rp100 juta untuk 6 kegiatan. Tetapi dari tiga kegiatan ada 10 kontraktor yang ditunjuk langsung dari pusat dalam rangka keseragaman dokumen seperti pengadaan blangko dan dokumen," katanya. (Albin) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment