Sidang Perkara Insentif Guru Masih Pemeriksaan Saksi

Bagikan Bagikan
Alex Sumarna, SH., MH

SAPA (TIMIKA) – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timika, Alex Sumarna, SH., MH mengatakan sidang perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dana insentif guru pada Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Dipendasbud) Kabupaten Mimika, akan di percepat dengan agenda mengambil keterangan saksi. Mengingat, ada banyak saksi yang akan dimintai keterangannya dalam sidang.

“Sidang keempat terdakwa tersebut, digelar di Pengadilan Tipikor Jayapura secara marathon. Seminggu dua kali, yaitu tiap Selasa dan Rabu,” kata Kajari saat di konfirmasi Salam Papua terkait perkembangan sidang perkara ini, Kamis (9/11).

Ada sebanyak 38 saksi yang telah hadirkan dalam persidangan dugaan korupsi dana insentif guru atau dana Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP). Minggu depan, Kabag Hukum Setda Kabupaten Mimika akan dihadirkan dalam sidang untuk dimintai keterangannya oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Jaksanya Fransinka Wonmanly, SH dan Kukuh Nugroho, SH. Sampai Rabu (8/11) kemarin sudah 38 saksi yang di periksa di sidang. Selasa (14/11) depan, masih akan menghadirkan saksi lagi, diantaranya Kabag Hukum,” katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kasi Intel Kejari Timika Yasozisokhi Zebua, SH mengatakan, banyaknya saksi membuat siding perkara ini tidak bisa diselesaikan dalam waktu tahun ini, mengingat waktu yang tersisa tinggal satu bulan berjalan.

“Jadi dalam tahun ini menurut saya belum bisa putus,” kata Yasozisokhi.

Kendati demikian, pihaknya akan fokus untuk menyelesaikan pemeriksaan saksi-saksi agar tahun depan bisa masuk pada agenda selanjutnya. “Di usahakan pemeriksaan saksi-saksi selesai tahun ini,” harapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment