Sitkamtibmas di Wilayah Polsek Miktim Berjalan Baik

Bagikan Bagikan

Kapolsek Miktim, Iptu Jai Limbong.

SAPA (TIMIKA) - Kapolsek Mimika Timur (Miktim), Iptu Jai Limbong mengatakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Miktim dalam keadaan baik. Hal tersebut terjadi karena adanya kerjasama yang baik antara Pihak Kepolisian dengan masyarakat setempat.

"Situasi aman," kata Kapolsek Miktim saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya Polsek Miktim, Mapurujaya, Distrik Miktim, Rabu (8/11). 

Ia menjelaskan, Sitkamtibmas yang sudah terbangun dengan baik, tidak terlepas dari pendekatan pihak Kepolisian dengan masyarakat yang memberikan himbauan Kamtibmas dan adanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Pemdis. Sehingga masyarakat bisa mengisi kesehariannya dengan hal-hal positif.

"Yah, kita berikan himbauan dan juga ada kegiatan dari Distrik," jelasnya. 

Ia mengakui, masih terdapat oknum-oknum warga yang sering meresahkan warga akibat mengkonsumsi miras, namun persoalan-persoalan yang sering terjadi bisa diselesaikan secara persuasif dan melalui mediasi.

"Masih ada masalah akibat miras tapi kita bisa selesaikan," akunya. 

Kendati demikian, tidak henti-hentinya Polsek Miktim tetap melakukan pendekatan-pendekatan secara intens kepada masyarakat untuk menggalakkan Sitkamtibmas demi kepentingan bersama.

"Jadi tidak henti-hentinya kami himbau," ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment