Sitkamtibmas Mimika Kondusif

Bagikan Bagikan


Kabag Ops Polres Mimika, Kompol Tonny Upuya.

SAPA (TIMIKA) – Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Mimika Kompol Tonny Upuya menegaskan, Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) di Mimika tetap berjalan kondusif walaupun ada sedikit gangguan ditemukan di sana-sini. Tetapi, pihaknya akan tetap melakukan operasi multi sasaran pada sejumlah titik di Kota Timika dan sekitarnya yang dinilai rawan.

“Iya tetap terus lakukan operasi multi sasaran di titik-titik yang kita anggap rawan,” kata Kabag Ops Polres Mimika Kompol Tonny Upuya, saat ditemui wartawan di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga – Mile 32, Rabu (8/11).

Kabag Ops menjelaskan, masyarakat Mimika pun tahu bagaimana kondisi Timika akhir-akhir ini. Pihak Kepolisian dan masyarakat harus bersama-sama mengantisipasi berbagai gangguan Sitkamtibmas. Agar tidak menganggu konsentrasi pihak keamanan dalam penanganan pasca penembakan di Tembagapura.

“Kita sendiri bisa lihat kondisi di Timika saat ini, dan gangguan-gangguan Kamtibmas yang dibuat oleh masyarakat, bisa diantisipasi sehingga konsentrasi penanganan di area Tembagapura bisa dipusatkan,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk tetap menjaga Sitkamtibmas di Mimika pihaknya akan mengintensifkan Polsek-Polsek yang berada di dalam dan di pinggiran kota supaya menyambangi titik-titik yang dianggap rawan dan berpotensi menimbulkan gangguan Sitkamtibmas di Mimika.

“Untuk aktivitas di Timika semua berjalan lancar, aktivitas di Polsek-Polsek tetap berjalan,” ujarnya.

Dirinya juga berharap agar adanya peran serta dari tokoh-tokoh masyarakat di Mimika, untuk dapat memberikan pemahaman dan penjelasan kepada setiap anggota masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang mengganggu Sitkamtibmas.

Kita harapkan semua stakeholder yang ada di Timika terlebih khusus tokoh-tokoh masyarakat agar bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas sehingga apabila ada dampak yang terjadi secepatnya diantisipasi,” harapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment