SMK Hermon Juara 1 Kompetisi Bola Voli SMA/SMK

Bagikan Bagikan

Tim SMK Hermon juara I kompetisi bola voli tingkat SMA/SMK se Mimika

SAPA (TIMIKA) – SMK Hermon meraih Juara 1 kompetisi bola Voli tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Mimika yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Mimika, bertempat di Lanud Timika.

Setelah melalui berbagai pertandingan pada babak penyisihan di hari-hari sebelumnya, akhirnya pada laga Final, tim bola voli SMK Hermon harus berhadapan dengan tim bola voli SMK Penerbangan Mimika, Senin (27/11).

Di babak final ini pertandingan berlangsung cukup menegangkan. Namun tim bola voli SMK Hermon berhasil mengalahkan tim boli voli SMK Penerbangan Mimika pada set ke empat, dengan skor 3-1. Pertandingan sebenarnya harus menempuh lima babak, tapi karena tim bola voli SMK Hermon sudah memperoleh skor 3, maka secara otomatis memenangkan kompetisi tersebut.

Pada babak pertama, kedua tim memperlihatkan permainan yang seimbang. Saling beradu poin terjadi dengan sengitnya. Namun tim bola voli SMK Hermon dapat dengan mudah memenangkan babak pertama dengan poin 25-18.

Babak kedua, tim bola voli SMK Hermon sempat mengalami ketertinggalan poin. Tapi karena terjadi insiden di mana bola sempat mengenai kepala salah satu pemain dari tim bola voli SMK Penerbangan sehingga permainan mereka menjadi tidak terarah alias kacau.

Momentum ini segera dimanfaatkan oleh tim bola voli SMK Hermon sehingga mereka bisa menguasai permainan dan akhirnya kembali mampu memenangkan babak kedua dengan poin 25-8.

Di babak ketiga, tim bola voli SMK Hermon seakan anak ayam kehilangan induknya. Permainan mereka menjadi tidak terarah, membuat tim bola voli SMK Penerbangan mampu mencuri kemenangan di babak ini dengan poin 18-25.

Pada babak keempat, pertandingan semakin memanas dan menegangkan. Tim bola voli SMK Hermon ketinggalan poin yang cukup jauh dari tim bola voli SMK Penerbangan, 16-24. Tapi tim bola voli SMK Hermon berusaha dengan keras mengejar ketertinggalan sampai pada poin 21-24, pelatih tim bola voli SMK Hermon, Jori Lahinda,M.Pd kemudian meminta time out untuk mengatur strategi dan memotivasi pemain.

Strategi tersebut ternyata berhasil, sehingga tim bola voli SMK Hermon mampu menyamai poin 24-24. Pertandingan alami jus sampai tiga kali.

Karena strategi yang mantap dan disertai kekompakan tim, SMK Hermon akhirnya memenangkan babak keempat dengan poin 28-26, dan sekaligus menjadi pemenang pada kompetisi tersebut.

Di akhir pertandingan, Jori Lahinda, M.Pd sebagai pelatih tim bola voli SMK Hermon kepada wartawan Salam Papua mengatakan, kemenangan tersebut diraih karena adanya kedisiplinan dalam permainan, kerjasama tim dan kepatuhan terhadap arahan pelatih.

“Saya sangat bangga dan senang tim bola voli SMK Hermon bisa menjadi Juara 1 pada kompetisi ini. Kemenangan itu bisa mereka raih karena adanya kedisiplinan, kerjasama tim dan kepatuhan atas arahan pelatih,” katanya.

Dia mengungkapkan, tim bola voli SMK Hermon sebelum kompetisi berlangsung, terlebih dahulu telah dilatih baik dari sisi fisik, skill, teknik dan taktik selama sekitar satu bulan. 

Menurut Dia, kemenangan tersebut bukan hanya kemenangan tim bola voli SMK Hermon bersama pelatih, tapi juga merupakan kemenangan seluruh komponen SMK Hermon Timika. Karena tim mendapat dukungan penuh baik secara materi maupun moril dari kepala sekolah, Yulian Solossa, S.Sos, M.Si, pihak yayasan, para guru dan seluruh siswa SMK Hermon Timika.

“Tim sebelumnya sudah dilatih baik dari sisi fisik, skill, teknik dan taktik selama sekitar satu bulan. Kemenangan ini merupakan kemenangan dan kebahagiaan semua komponen SMK Hermon atas dukungan penuh yang diberikan,” ungkapnya. (Red)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment