Telkom Timika Perbaiki Gangguan Sistem Daya

Bagikan Bagikan
Kantor Grapari Timika
SAPA (Timika)  - PT Telekomunikasi Cabang Timika terus melakukan perbaikan catuan (sumber energi) sistem daya yang menyebabkan terganggunya layanan komunikasi telepon seluler di area Timika, Nabire, dan Merauke beberapa hari lalu.

Manajer Network Service Telkomsel Timika Priambodo Kurniawan di Timika, Kamis (23/11) mengatakan,  gangguan layanan telekomunikasi di Timika pada Selasa (21/11) petang dan selanjutnya pada Rabu (22/11) mulai pukul 08.05 hingga 12.18 WIT lantaran adanya gangguan pada jaringan milik PT Telkom Indonesia.

"Catuan daya merupakan jantung bagi sistem telekomunikasi secara keseluruhan. Apabila pemompa aliran listrik ini tidak bekerja, maka seluruh perangkat telekomunikasi tidak dapat berfungsi," katanya.

Dia menjelaskan PT Telkom didukung dengan keberadaan mesin generator memastikan sistem catuan "no break system" atau perangkat tidak boleh mengalami pemadaman.

"Catuan utama harus dipastikan tetap beroperasi agar layanan telekomunikasi selalu berjalan. Namun karena adanya gangguan catuan Power System PT Telkom di Timika, berimbas pada layanan Telkomsel di Timika, Nabire, dan Merauke di mana pelanggan tidak dapat mengakses telepon, pesan singkat, maupun data internet," ujarnya.

Sehubungan dengan kondisi itu, PT Telkom terus melakukan perbaikan dan penggantian sistem catu daya. "Atas gangguan layanan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setelah ketidaknyamanan yang dirasakan selama gangguan tersebut berlangsung," katanya.

Pimpinan Humas PT Telkomsel Regional Papua-Maluku Muhammad Kadri memastikan gangguan tersebut bukan karena sambaran petir di sejumlah wilayah Papua, termasuk Timika pada Selasa (21/11). (Ant)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment