Tenaga Medis Kaki Telanjang di Distrik Alama Kelaparan

Bagikan Bagikan


Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom
SAPA (TIMIKA) -  Sebanyak enam tenaga medis program Kaki Telanjang di Distrik Alama sudah lebih dari satu minggu kelaparan karena tidak mendapat kiriman makanan dari Timika. Para tenaga medis ini terpaksa meminta keladi petatas dari warga untuk bisa dikonsumsi.

Sala satu tenaga medis dari program Kaki Telanjang, Syahriana kepada Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom dan Komisi B yang berkunjung ke Distrik Alama, menjelaskan, kendala yang dihadapi mereka dalam pelayanan kesehatan adalah kurang tersedia bahan makanan dan obat-obatan.

"Kami di sini kelaparan jadi kami makan keladi  petatas yang diberikan oleh warga," katanya

Ia menjelaskan sebanyak 6 tenaga medis ditempatkan di Distrik Alama sesuai dengan bidangnya diantaranya, tenaga farmasi, tenaga bidan, tenaga perawat, tenaga gizi, tenaga analisis.

Di Alama, Ketua DPRD dan Komisi B menyoroti pelayanan kesehatan dan pendidikan yang tidak berjalan selama beberapa bulan terakhir karena tenaga pengajar dan tenaga medis tidak berada ditempat.

Untungnya masyarakat bisa terbantu melalui program kaki telanjang yang dicanangkan oleh pemerintah. Laporan tersebut nantinya akan disampaikan kepada Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk mengevaluasi pelayanan kesehatan dan pendidikan di Distrik Alama.

Elminus mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) ke Distrik Alama untuk melihat program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika serta pembangunan yang akan diprogramkan di tahun 2018 sesuai dengan masukan-masukan dari masyarakat. 

Selain itu untuk mendapat masukan dari masyarakat dalam bidang transportasi, pendidikan, kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.

"Kami mau lihat pembangunan di Distrik Alama dan kami juga minta masukan dari masyarakat," kata Elmimus saat berdiskusi dengan warga Alama, Kamis (16/11).

Elminus menjelaskan masukan kepada DPRD Mimika dan Pemkab Mimika akan digunakan untuk membuat program-program yang menyentuh langsung  kebutuhan masyarakat di wilayah pegunungan seperti lapangan terbang yang ada di distrik Alama yang akan diperpanjang melalui dinas terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Mimika

"Nanti lapangan terbang di Alama akan diperpanjang karena ini juga masuk di dalam program," jelas Elminus.  (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment