Tim Mimika Sehat Sisir Distrik di Pegunungan dan Pesisir

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika, Philipus Kehek mengatakan Tim Mimika Sehat yang sudah dilepaskan beberapa waktu lalu untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat telah menyisir beberapa distrik yang berada di pegunungan dan pesisir.

"Tim Mimika Sehat sudah berjalan dan sekarang mereka lagi sisir beberapa kampung di distrik mulai dari pegunungan sampai yang di pesisir," kata Kehek saat ditemui Salam Papua di Pendopo Rumah Negara belum lama ini.

Kehek menjelaskan, distrik-distrik yang dikunjungi tim Mimika Sehat diantaranya, Jita, yang meliputi kampung Blumen, Waicakam, Waitiki serta kampung-kampung disekitarnya yang sama sekali belum pernah ada pelayanan kesehatan.

Sementara untuk daerah pegunungan, kata Kehek, tim Mimika Sehat berada di Aroanop dan Hoya. Sedangkan untuk daerah barat terdapat di Potowayburu.

"Masyarakat di sana itu terlantar dan tidak ada pelayanan kesehatan, makanya tim bergegas ke sana untuk membantu mereka yang selama ini belum terlayani," ujarnya.

Masa kerja tim Mimika Sehat jelas Kehek, tinggal dua bulan lagi, setelah itu tim akan ditarik kembali dari tempat di mana mereka bertugas.

"Desember nanti masa kerja mereka sudah selesai. Makanya kita akan anggarkan lagi untuk tim Mimika Sehat di tahun 2018 supaya mereka bisa melanjutkan kembali tugas tersebut," ujarnya.
Ia menambahkan, salah satu kendala yang dialami oleh tim Mimika Sehat ini adalah akses ke lokasi yang sulit ditempuh. Namun untuk pelayanan , saat ini masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran tim Mimika Sehat.

"Intinya masyarakat merespon dengan baik. Kita berharap dalam dua bulan masa kerja ini tim Mimika Sehat bisa berikan pelayanan maksimal di kampung-kampunh karena dengan program ini masyarakat merasa terbantu," ujarnya. (Albin)


Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment