TPID Pantau Persediaan Sembako Jelang Hari Raya

Bagikan Bagikan


Tim TPID Mimika sosialisasi di Hotel Cenderawasih 66
SAPA (TIMIKA) – Dalam memantau stabilitas harga serta persediaan barang kebutuhan pokok jelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Mimika mengadakan Sosialisasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Cenderawasih 66, Jalan Cenderawasih, Rabu (29/11).

Pada sosialisasi ini, Pemkab Mimika menghadirkan narasumber Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Provinsi Papua juga Deputi Kepala Perekonomian Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua. Sosialisasi juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Mimika Yohanis Bassang, Kepala Dinas Peternakan Yosephine Sampelino, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bernadus Songbes, Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Mohammad Toha, serta sejumlah distributor di Mimika. 

Wabup dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi tim pengendali inflasi di Mimika jelang hari raya sangatlah penting untuk memantau persedian barang dan stabilitas harga. Selain itu, menjalang hari raya, distributor diharapkan tidak menimbun barang kebutuhan pokok.

"Saya harap distributor jangan menimbun barang di gudang, karena dengan begitu masyarakat senang dan damai. Kalau ada distributor yang tidak hadir, kita mau bicara dengan siapa. Karena nantinya tidak nyambung dengan apa yang kita harapkan,” katanya.

Sementara itu Kepala Biro Perekonomian Kabupaten Mimika, Ida Sri Wahyuni mengatakan, sosialisasi dilakukan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru. Sebab pada hari raya sudah tentu permintaan terhadap barang akan meningkat, sementara konsumen sendiri mempunyai hak untuk menjangkau barang dan jasa.

"Karena permintaan meningkat maka, TPID nantinya akan memantau di beberapa titik, jangan sampai ada penimbunan barang di gudang. Selain itu, tim ini juga akan memantau tingkat kemahal harga barang jelang Natal,” kata Ida. 

Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Papua dalam materinya menjelaskan tentang tugas pokok Biro Perekonomian dan SDA, sedangkan Deputi Kepala Perekonomian BI Provinsi Papua menjelaskan tentang inflasi. (Albin) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment