UTI Wisuda 22 Mahasiswa dan Mahasiswinya

Bagikan Bagikan
UTI Wisuda 22 Mahasiswa/i
SAPA (TIMIKA) - Universitas Timika (UTI) menggelar kegiatan Wisuda untuk 22 orang mahasiswa dan mahasiswinya dari 2 Jurusan yakni Fakultas Pertanian dan Fakultas Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Serayu, yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Kamis (23/11).

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Ausilius You,S.Pd,MM, Ketua Yayasan PAMAT, David Bindosano, serta Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) XIV Papua dan Papua Barat Dr Suriel S Mofu.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang diiisi dengan  pembacaan Doa. Dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Rektor UTI tentang Pengukuhan Lulusan Program Strata 1 Angkatan Tahun Akademik 2015-2016 dan 2016-2017. Pada kesempatan ini, UTI mewisuda 19 Wisudawan dan Wisudawati dari Fakultas Pertanian serta 3 Wisudawan dan Wisudawati dari Fakultas Ilmu Komunikasi. Pada prosesi wisuda dilakukan pemindahan jumbai sebagai simbol wisudawan dan wisudawati resmi menyandang gelar Sarjana.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sambutan Rektor Universitas Timika (UTI) Ishak Barangsano, yang menyampaikan, keberhasilan wisudawan dan wisudawati meraih gelar sesungguhnya adalah awal baru menuju dunia kerja yang lebih menantang.

Ia mengibaratkan wisudawan dan wisudawati seperti para pemenang dalam sebuah pertandingan. Karena beberapa dari mereka yang dulunya ikut berjuang berguguran satu persatu. Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi perjuangan wisudawan dan wisudawati hingga mampu menyelesaikan studinya di UTI.

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk membangun dan mencerdaskan anak bangsa. Meskipun pihaknya sadar belum dapat memberikan yang terbaik. Akan tetapi dirinya dan seluruh staff UTI akan berusaha semaksimal mungkin. Menurut Dia, pembangunan pendidikan ini memerlukan dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah pemerintah kabupaten Mimika.

Sambutan kedua disampaikan Ketua Yayasan PAMAT, David Bindosano. Dia mengatakan hasil yang diraih oleh wisudawan dan wisudawati ini merupakan hasil kerja keras dari pendidikan mereka. Dan sebagai hasilnya, mereka akan mendapatkan hasil berupa gelar yang nantinya bisa menjadi sebuah dasar untuk mencari pekerjaan.

Sambutan terakhir dipaparkan oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) XIV  Papua dan Papua Barat, Dr Suriel S Mofu. Dia memberikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Pesannya, agar wisudawan dan wisudawati bisa selalu menjaga almamater mereka.

Dia menjamin wisudawan dan wisudawati akan diterima di seluruh Indonesia bila melamar pekerjaan. Hal ini dikarenakan mereka lulus dari Unversitas yang jelas dan sehat serta resmi di bawah Kemenristek Dikti.

Ungkapnya, saat ini banyak dari anak-anak yang berada di Papua dan berkuliah berjumlah 450.000 orang.


Kegiatan ini pun ditutup dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama wisudawan dan wisudawati dengan rektor, dosen, serta tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment