Wabub Harapkan Anak-Anak Pengungsi Segera Ikut KBM

Bagikan Bagikan


Wabup Mimika, Yohanis Bassang
SAPA (TIMIKA) - Ratusan anak-anak pengungsi dari Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura sementara ini belum mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasanya. Melihat hal itu, Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Yohanis Bassang berharap anak-anak dapat mengikuti KBM di sekolah yang tidak jauh dari tempat pengungsian.

"Kita mengharapkan orang tua bisa menyekolahkan anaknya di sekolah terdekat," kata Wabup saat ditemui awak media di Hotel Horison Ultima Timika, Rabu (29/11).

Untuk menyekolahkan kembali anak-anak tersebut, kata Wabup, pastinya akan ada koordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Dasar dan Kebudayaan (Kadispendasbud). 

"Otomatis harus ada koordinasi dari Kadipendasbud untuk menyekolahkan anak-anak yang saat ini ada ditempat pengungsian," ujarnya. 

Selain itu, Wabub juga berharap Kepala Dispendasbud melakukan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang tidak jauh dari tempat pengungsian, untuk sekolah yang dimaksud bisa menerima anak-anak yang berasal dari dua kampung tersebut. 

"Dan kita harap sekolah-sekolah yang dekat bisa menerima anak-anak untuk sekolah kembali. Namun, sebelum mengikuti KBM tentunya harus ada koordinasi dari dinas dengan pihak sekolah,” katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment