Warga Belakang Advent Minta Pembangunan Drainase

Bagikan Bagikan


Sonhy Kaparang menggelar kegiatan reses di Dapil 2
SAPA (TIMIKA) – Warga RT 05 sampai 07, tepatnya di belakang Yayasan Advent Timika meminta DPRD Mimika memperjuangkan pembangunan drainase, Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) dan masalah sampah.

"Ada tiga permasalahan yang sering dialami warga di sini yakni pencurian, banjir dan sampah," kata salah satu warga, Mujiono kepada anggota Komisi B DPRD Mimika, Sonny Kaparang saat menggelar kegiatan Reses  di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 di Distrik Mimika Baru, Minggu (26/11). Reses ini bertujuan menjaring aspirasi dari warga yang berada di Dapil tersebut.

Mujiono menjelaskan, sebagian dari pemukiman tersebut tidak ada drainase dan sebagian lagi ada drainase  tapi tersumbat. Kondisi ini membuat warga belakang Advent dan belakang Wowor sering langganan banjir apabila  hujan lebat.

“Tiga hal tersebut yang menjadi prioritas dari warga  untuk diperjuangkan pak Sonny Kaparang  sebagai wakil dari Dapil 2,” ujar Mujiono.

Warga lainnya Edwin Sangeroki meminta partisipasi dari warga untuk tetap menjaga keamanan dan mengusulkan ke DPRD untuk membuat Pos Kamling di tiga pintu masuk, yakni samping Gereja Advent, jalan tembus ke kompleks Kelurahan Kwamki Baru serta jalan ke pemukiman Wowor. Mengingat hampir setiap malam warga sering kecurian barang berharga. Tidak hanya itu inventaris Gereja Advent juga hilang dicuri maling.

"Kita harus buat Pos Kamling di tiga titik itu supaya kita bisa jaga malam antisipasi pencurian," kata Edwin.

Selain itu, ada berbagai macam persoalan lain yang disampaikan warga diantaranya polusi dari beternak babi, banyak warga yang belum memiliki E-KTP serta masalah sampah sebab angkutan sampah roda tiga sudah tidak beroperasi lagi.

Menanggapi aspirasi dari warga tersebut, Sonny Kaparang mengatakan, aspirasi yang disampaikan akan diteruskan ke DPRD Mimika untuk dianggarkan. Terkait masalah sampah, Sonny mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

Sonny juga mengatakan akan memberikan bantuan kepada warga bila ingin  membangun Pos Kamling di tiga lokasi yang direncanakan.

"Semua aspirasi warga ini akan menjadi prioritas diusulkan di dewan. Kami baru diaktifkan kembali pada Agustus lalu jadi saya tetap perjuangkan semua aspirasi tersebut," kata Sonny. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment