Warga Busiri Ujung Temukan Jasad Bayi Perempuan

Bagikan Bagikan

Jasad bayi perempuan di Jalan Busiri

SAPA (TIMIKA) - Warga Busiri ujung dihebohkan dengan penemuan jasad bayi perempuan dalam kondisi mengenaskan. Orang tua bay yang tega membuang darah dagingnya itu diduga hasil dari hubungan gelap. Jasad bayi tersebut dibuang karena malu aibnya diketahui tetangga sekitar rumahnya, kejadian tersebut terjadi di jalan Busiri ujung gang Cemara, Rabu (22/11) sekira pukul 12.00 Wit.

Sesuai rilis dari Sat Reskrim Polres Mimika yang diterima Salam Papua menjelaskan, ada dua orang saksi Yakoba Lasol dan Mama Leti yang merupakan ibu rumah tangga sedang memerik kangkung di sebuah lahan yang berumput. Dan ia sempat melihat sebuah tas hitam yang bertuliskan PT Freeport Indonesia tiba-tiba seekor soa-soa keluar dari tas tersebut.

Dia sedang petik kangkung,  trus dia ada lihat tas. Karena penasaran dia buka tas itu dan ternyata ada bayi perempuan yang sudah meninggal,” kata Kasat Reskrim Polres Mimika AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan, S.IK, Rabu (22/11).

Penasaran bercampur takut Yakoba memberitahukan kejadian tersebut kepada Mama Leti, dan mereka bersama-sama datang dan memastikan isi tas tersebut yang berisikan sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang dibungkus menggunakan tas bertuliskan PT. Freeport Indonesia, bay malang itu masih ada tali pusatnya dan ditemukan kepalanya sudah membiru.

“Yakoba menyampaikan kepada Mama Leti untuk sama-sama melihat isi tas dan setelah melihat didalam tas ada bayi yang diketahui sudah  meninggal dunia,” jelasnya.

Usai kejadian tersebut, Yakoba dan Mama Leti memberitahukan kejadian tersebut kepada warga yang berada di sekitar penemuan jasad bayi dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut kepihak keamanan utk ditindak lanjuti,” katanya.

Bayi malang tersebut akhirnya dibawa ke RSUD Mimika untuk divisum dan dikuburkan. Diduga orang tuanya membuangnya pada malam hari. Sementara itu pihak Kepolisian telah meminta keterangan dari saksi. Kasus tersebut kini telah ditangani Polres Mimika untuk mengungkap siapa orangtua dari bayi tersebut.

“Diperkirakan bayi dibuang di TKP  semalam. Kami sudah meminta keterangan saksi dan membawa jasad bayi itu ke RSUD untuk dilakukan visum,” katanya.  (Ricky Lodar).
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment