YPJ Kuala Kencana Bantu Anak Pengungsi dari Tembagapura

Bagikan Bagikan


YPJ Kuala Kencana memberikan bantuan anak-anak pengungsi
SAPA (TIMIKA) - Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Kuala Kencana memberikan bantuan kepada anak-anak dari Kampung Banti dan Kimbeli, Distrik Tembagapura yang diungsikan sementara di Kwamki Narama, Rabu (29/11). Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah serta perlengkapan mandi.

Penyerahan bantuan ini diserahkan secara langsung oleh perwakilan dari YPJ Kuala Kencana, Vince Mugu dan koordinator humas YPJ, Omi Gobay. Selanjutnya diterima oleh perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Mimika.

Menurut Omi Gobay, anak-anak di sekolah YPJ Kuala Kencana mulai dari TK hingga SMP karena merasa prihatin dengan kondisi anak-anak dari Kampung Banti dan Kimbeli. Sebab, anak-anak terpaksa meninggalkan rumah dan sekolah akibat konflik yang terjadi. Mendengar kondisi tersebut, anak-anak atau siswa YPJ Kuala Kencana merasa terpanggil untuk memberikan sedikit dari apa yang dimilki untuk diberikan kepada saudara-saudara yang sedang mengalami musibah.

"Mereka setelah dapat informasi itu, mereka inisiatif untuk kumpulkan perlengkapan yang mereka punya, untuk diberikan kepada saudara-saudara mereka. Empat hari kumpulkan bantuan ini mulai dari tingkat TK sampai SMP, total ada 18 karton yang kami serahkan bantuan kepada Dinsos,” katanya.

Ia mengakui, pemberian bantuan kepada anak-anak Banti dan Kimbeli terlambat, sehingga diserahkan kepada pihak Dinsos. Apalagi kondisi kamtibmas di Kwamki Narama lagi memanas, terjadi antar kelompok. Kendati demikian, YPJ Kuala Kencana akan tetap mengantar bantuan tersebut sampai ke tangan pengelola yang selanjutnya di bagikan ke anak-anak usia sekolah.

"Dalam situasi Kwamki Narama yang tidak kondusif, jadi kami serahkan kepada Dinsos yang nanti distribusikan," ujarnya.

Bahkan, Omi mengungkapkan, masih ada lagi bantuan yang nanti akan di antar sendiri oleh anak-anak YPJ Kuala Kencana, sehingga bisa melihat secara langsung kondisi anak-anak di lokasi pengungsian. Apa yang dilakukan oleh anak-anak YPJ Kuala Kencana merupakan visi misi dari sekolah YPJ yang didalamnya terdapat careng (kepedulian).

“Nanti anak-anak sendiri yang antar biar mereka bisa melihat langsung kondisi di pengungsian,” ungkapnya. (Ricky Lodar)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment