15 Desember Semua Proyek Pemerintah Berhenti

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan, sesuai aturan yang ada bahwa semua pekerjaan atau proyek pemerintah yang berkaitan dengan pembangunan tahun anggaran 2017, akan berhenti pada tanggal 15 Desember mendatang. 

“Namun bagi mereka yang kontrak sampai tanggal 28 atau 30 Desember bahkan Januari, mereka tetap melanjutkan pekerjaan mengikuti kontrak dari dinas yang memberikan pekerjaan,” kata bupati saat ditemui di halaman di Gelael, Jalan Cenderawasih, Jumat (8/12).

Umumnya, kata bupati, semua pekerjaan yang bersifat pembangunan akan berhenti di tanggal 15 Desember. Tidak ada lagi penambahan waktu dikarenakan pemerintah juga membutuhkan dana untuk menutup defisit anggaran yang terjadi.

Lanjut bupati, untuk menutup defisit anggaran tersebut Bank Papua sebelumnya telah siap memberikan pinjaman kepada Pemkab Mimika.

"Kami mau pinjam 200 miliar untuk tutup defisit, tetapi ketua DPRD tidak mau tanda tangan. Padahal Bank Papua sudah siap untuk berikan pinjaman," katanya. 

Sementara itu terkait pembahasan APBD 2018, kata Bupati, pemerintah saat ini masih menunggu kesepakatan dengan DPRD untuk meminjam Rp200 miliar dari Bank Papua untuk menutup defisit. Sedangkan untuk pengajuan dokumen terkait pembahasan APBD 2018, pihaknya sudah menyerahkan ke DPRD dan tinggal menunggu waktu yang ditentukan untuk pembahasannya.

"Saya sudah masukkan pengajuan ke DPR dan kita tinggal menunggu waktu untuk pembahasan," katanya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment