1.750 Pelajar Tingkat Dasar Ikut Lomba Mewarnai

Bagikan Bagikan


Kodam XVII Cenderawasih, selenggarakan lomba mewarnai tingkat dasar se-Papua
SAPA (TIMIKA) – Komando Daerah Militer (Kodam) XVII Cenderawasih, menyelenggarakan lomba mewarnai tingkat dasar secara serentak di Provinsi Papua, Jumat (1/12). Kodim 1710 Mimika, menyelenggarakan lomba mewarnai di gedung Eme Neme Yauware yang di ikuti ribuan pelajar dari tingkat TK, SD, dan SMP.

Dandim 1710 Mimika, Letkol Inf Andi Kusworo melalui Pasiter, Kapten Inf Rustam Pauwah menjelaskan, kegiatan lomba mewarnai serentak di Provinsi Papua dalam rangka menyambut bulan kasih. Bulan kasih yang jatuh pada Desember ini, dilaksanakan untuk menghargai sodara-sodara yang beragama Nasrani.

“Bulan kasih ini kita ikuti dengan lomba mewarnai untuk mendapat rekor muri se Provinsi Papua. Kegiatan ini secara serentak dilaksanakan, dengan melibatkan peserta dari tingkat TK, SD, dan SMP,” kata Rustam.

Kuota peserta lomba mewarnai se Provinsi Papua sebanyak 20.000.  Sehingga Kodam XVII Cenderawaih menjatahkan ke masing-masing Kodim  untuk melaksanakan kegiatan lomba mewarnai.

Peserta lomba mewarnai dari Kodim 1710 Mimika sebanyak 1.750 peserta, yang terdiri dari TK, SD, dan SMP. Untuk penilaian berdasarkan kategori tingkatan yaitu, TK, SD dan SMP. Hasil kerja siswa akan di umumkan dan diserahkan ke sekolah yang anak didiknya mendapat juara.

Bahan lomba adalah mewarnai lambang NKRI yaitu Burung Garuda. Panitia hanya menyediakan materi dan pensil warna, sementara papan untuk melukis dibawah sendiri oleh peserta.

“Materi yang diambil burung Garuda, agar bagaimana sebagai warga negara Indonesia yang mencintai NKRI. Burung garuda adalah salah satu lambang negara kita. Sehingga kita menanamkan sejak dini untuk mengenal lambang dan jiwa kecintaan kepada NKRI,” katanya.

Antusias peserta lomba dan guru dalam mendampingi siswa sangat besar. Kegiatan ini didukung penuh oleh Kodim 1710 Mimika, dan ikut dalam tim penilai dari Polres Mimika. (Maria Welerubun)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment