2017 Pegadaian Capai Target 100 Persen

Bagikan Bagikan
SAPA (TIMIKA) – Kepala Kantor Pegadaian Cabang Timika, Udin Syamsudin menyampaikan bahwa, pencapaian target tahun 2017 sudah mencapai 100 persen. Pencapaian melalui beberapa produk yang ditawarkan kepada masyarakat, berupa pinjaman yang sangat bermanfaat dan membantu keperluan usaha maupun kebuthuan lainnya. 
Kantor Penggadaian Timika
“Pencapaian target pinjaman dari empat produk inti yaitu Kredit Cepat Aman (KCA), Kredit Jaminan Yudisal (KREASI) atau jaminan BPKB, Produk Emas dan Pembiayaan Sepeda Motor (Amanah) sampai dengan 30 November 2017 sudah tercapai 100 persen," katanya saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya.

Dia menjelaskan dari target yang ditetapkan oleh pusat untuk tahun 2017 sebesar 111 Milyar 300 juta. Tahun ini pihaknya melakukan pencapaian yang melebihi target yang ditentukan. Diprediksi hingga akhir Desember nanti pihaknya akan mencapai target lebih dari 100 persen.

"Pencapaian kami totalnya sudah 111 Milyar 900 juta jadi pencapainanya sudah 100,69 persen itu pencapaian yang sangat bagus dimana keadaan perkonomian dimimika akhir akhir ini sangat terpuruk karena dampak Freeport,"jelasnya.

Dia menambahkan, untuk sisa bulan desember pihaknya optimis akan mendapatkan penambahan omset. Walapun pada bulan desember setiap tahunnya pegadaian mengalami penurunan pendapatan. Hal disebabkan para nasabah enggan menjaminkan barang berharganya seperti perhiasan emas.

"Untuk bulan Desember pasti ada penambahan lagi tapi sedikit karena sesuai dengan kondisi atau pengalaman tahun-tahun sebelumnya selalu mengalami penurunan. Penurunan itu karena nasabah cenderung untuk menggunakan perhiasan untuk menghadapi Natal dan tahun baru. Kemudian adanya para SKPD-SKPD melakukan pencairan dana untuk proyek-proyek. Dari tahun ketahun pasti dibulan desember sepi," tambahnya.

Dirinya Berharap hingga akhir desember nanti pihaknya bisa mencapai angka pencapaian dengan total pencapaian 112 Milyar dengan demikian akan melebihi dari target yang ditentukan. Dirirnya juga berharap ditahun 2018 nanti perekonomian Kabupaten Mimika semakin membaik.

"Sampai akhir Desmber harus bisa mencapai 112 Milyar itu harapan kami, selanjutnya ditahun 2018 kondisi keamanan semakin kondusif kemudian regulasi pemerintah terkait tambang Freeport semakin baik sehingga memicu perekonomian Kabupaten Mimika juga semakin baik dan juga memicu pergerakan bisnis semakin banyak sehingga kebutuhn masyarakat menyangkut modal kerja semakin baik,"pungkasnya. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Hai, saya adalah Dr. Mike Leader, pemberi pinjaman pinjaman pribadi dan direktur pelaksana LeaderOne Financial Corporation. Kami mengkhususkan diri pada pinjaman perumahan untuk pembelian real estat dan pengembalian uang, pinjaman usaha, pinjaman mahasiswa, pinjaman modal dan banyak lagi. Apakah Anda memerlukan pinjaman untuk membangun rumah, membeli mobil atau memulai bisnis, maka Anda berada di perusahaan yang tepat untuk kebebasan finansial Anda di mana kami menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan tingkat bunga yang wajar sebesar 2%. Hubungi kami hari ini melalui layanan pelanggan kami

    Hubungi kami hari ini:
    Email: mikeleaderfinancialcorporation@gmail.com
    Facebook: pemimpin mike
    WhatsApp: +33633660377

    ReplyDelete