60 Jurnalis Media Online Ikut Pelatihan Jurnalistik Anti Hoax

Bagikan Bagikan





Ilustrasi

SAPA (JAYAPURA) -  Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar pelatihan jurnalistik media online anti hoax. Pelatihan ini melibatkan lebih dari 60 jurnalis media online dan jurnalis warga di Papua dan Papua Barat, dan dilakukan selama dua hari 4-5 Desember 2017 di Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam pelatihan ini, AMSI mengundang sejumlah narasumber yang akan hadir memberikan materi, diantaranya Imam Wahyudi dari Dewan Pers akan menyajikan peraturan Dewan Pers untuk media online, serta media online anti hoax.

Tidak hanya itu, ada juga narasumber dari CEO KabarMedan.com, Agoesz Perdana yang akan menyajikan manajemen digital dan monetisasi media online.

Sementara dalam kesempatan ini hadir Koordinator AMSI wilayah Indonesia Timur, Jupriadi Asmaradhana. Jupriadi akan memberikan pengenalan terhadap organisasi AMSI yang baru dibentuk Agustus 2017.

Selanjutnya narsumber lainnya dalam pelatihan ini antara lain Harun Mahbub dari Liputan6.com, akan memberikan pelatihan cara mudah menulis untuk media online, dan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua, Dasril Sahari. Dasri sendiri akan memberikan materi soal dunia usaha dan digitalisasi.

Ketua Panitia Pelatihan Jurnalistik Online Anti Hoax, Henry Telussa mengatakan, kegiatan akan dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano. "Pelatihan ini akan dikemas dengan pelatihan santai yang serius," katanya, Minggu (3/12) di Jayapura.

Pelatihan jurnalistik media online anti hoax dari AMSI didukung sepenuhnya oleh PT Freeport Indonesia, KabarPapua.co, PT PLN Wilayah Papua dan Papua Barat dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Papua. (Red)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment