BI : Ketersediaan Uang di Papua Jelang Hari Raya Tercukupi

Bagikan Bagikan


Fauzan, Deputi BI Bidang Ekonomi Provinsi Papua
SAPA (TIMIKA) – Deputi Perekonomian Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua, Fauzan menyampaikan bahwa ketersediaan uang untuk semua kabupaten di Papua jelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 tercukupi.

“Semua Kabupaten di Provinsi Papua sudah kami kunjungi untuk melakukan kegiatan kas keliling maupun kas titipan. Jelang hari raya uang di BI sangat cukup,” katanya Fauzan saat berkunjung di Timika beberapa waktu lalu.

Terkait pelaksanaan kas keliling dan kas titipan, BI selalu bekerjasama dengan pihak perbankan untuk mendistribusikan keuangan. Seringkali, jelang Natal dan Tahun Baru terjadi peningkatan uang yang keluar. Karena penarikan uang dari bank relative lebih tinggi jika dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya.

“Banyak keperluan yang harus dipenuhi saat Natal dan Tahun Baru. Sehingga uang di bank lebih banyak terjadi penarikan oleh masyarakat,” katanya.

Khusus di Kabupaten Mimika, BI sudah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Sehingga BI juga telah menitipkan uang pecahan baru untuk penyebaran ke masyarakat. Sementara uang tunai di Bank-bank lainnya sudah menyiapkan lebih banyak.

“Jelang hari raya, Bank sudah menyiapkan uang tunai terutama di mesin ATM. Sehingga mesin ATM harus terisi penuh dan ATM tidak boleh rusak atau eror saat libur panjang,”. Ungkapnya.  (Albin) 
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment