Bulog Siapkan Ribuan Ton Beras untuk Hari Raya

Bagikan Bagikan


Winarni, Kepala Kasi Logistik Bolog Mimika
SAPA (TIMIKA) - Badan Urusan logistik (Bulog) Mimika menyatakan, stok beras sebanyak 3.000 ton diangap cukup hingga perayaan hari raya Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 2018. 

“Ketahanan bahan pokok beras di Bulog Timika untuk hari raya Natal dan tahun sangat aman, dengan jumlah stok yang kami miliki itu bertahan hingga tiga bulan kedepan," kata Winarni, Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Timika di kantornya, Jalan Yos Sudarso, baru-baru ini.

Selain beras, ada juga komoditi lain seperti gula pasir sebanyak 700 ton, dan 2.500 liter minyak goreng yang akan masuk pada awal Desember ini. Masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan barang-barang pokok kebutuhan di hari raya natal dan tahun baru.

"Barang-barang kebutuhan pokok yang kami siapkan ini untuk masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika. Namun tidak menutup kemungkinan apabila ada permintaan dari Kabupaten lain maka kita akan siap drop keluar," katanya. 

Sementara itu, belum diketahui secara pasti apakah menjelang Natal dan Tahun Baru akan digelar operasi pasar seperti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena Bulog masih menunggu koordinasi lanjutan dari pihak Disperindag.

"Kita menunggu Disperindah, karena kemarin mereka sudah ada pertemuan mengenai pengendalian inflasi daerah, dan itu sudah direncanakan untuk persiapan pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru di beberapa titik," ujarnya. 

Winarni mengakui, permintaan beras menjelang ahkir tahun di Kabupaten Mimika biasanya meningkat tajam, sebab sebagian besar masyarakat di Mimika akan merayakan Natal dan Tahun Baru. “Namun, kita berharap stok yang kami siapkan ini tidak kurang,” tuturnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment