DPRD Tolak Pemkab Pinjam Rp2OO M Proyek Titipan Dikeluarkan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) -  Bupati  Kabupaten Mimika, Eltinus Omaleng, SE., MH mengatakan pihaknya telah meminjam dana sebesar Rp200 Miliar ke Bank Papua untuk menutupi adanya defisit anggaran.

Omaleng mengatakan, kebutuhan Pemkab untuk menutupi defisit anggaran  hanya sebesar Rp200 miliar. Namun, pinjaman  ke Bank Papua ini menurut dia, tidak disetujui oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika. Dengan demikian, ia mengakui, jika hal tersebut tidak disetujui oleh DPRD maka dirinya tidak akan mengakomodir setiap hak-hak dan titipan proyek DPRD.

"Kami mau pinjam Rp200 Miliar di Bank Papua untuk menutupi kekurangan kita (defisit) tapi Ketua DPRD tidak mau tandatangan dan alasannya kita tidak tahu, padahal Bank Papua sudah siap. Jadi kalau memang DPRD tidak mau tandatangan maka hak-hak mereka dengan mereka punya titipan-titipan proyek itu saya akan kasih ke luar semua. Iya kan ada titipan proyek, minta-minta proyek. Kalau mereka tidak mau ya hak-hak mereka dan titipan-titipan itu tidak akan saya akomodir. Dan saya bisa jalankan dengan Perbup (Peraturan Bupati), kan tidak ada susahnya," ujar Omaleng saat ditemui usai membuka kegiatan pasar murah di halaman Gelael Timika, Jumat (8/12).

Selain hal itu, bupati juga menjelaskan, dokumen perencanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 masih menunggu penyelesaian defisit anggaran sebesar Rp200 Miliar tersebut. Namun kata Omaleng, untuk pengajuan APBD 2018 sudah dimasukkan ke DPRD untuk dilakukan pembahasan.

"Kami sekarang tunggu soal defisit yang Rp200 Miliar tadi. Sedangkan pengajuan APBD 2018 itu sudah saya usulkan untuk dibahas," ujarnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment