GPDI Kalvalari SP III Natal Bersama Dengan SMP Kristen Arastamar

Bagikan Bagikan


Yayasan SABAS merayakan Natal bersama di SMP Kristen Arastamar
SAPA (TIMIKA) -  Gereja Pentakosta di Indonedia (GPDI) Kalvari SP III bersama Yayasan Setia Arastamar Bagi Bapa Sorgawi (Sabas) SP I merayakan natal bersama di SMP Kristen Arastamar Timika Jalan Setia, Kampung Kamoro Jaya SP 1,  Sabtu (2/12).

Dalam Natal bersama itu mengusung Thema:  Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15a.).” Dalam kotbahnya Pdt. Abraham Manurung menyampaikan, pesan natal yang tertulis dalam Kolose 3:15a. Hendaklah damai sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu pasti akan bermakna ketika  kita setiap saat dan waktu harus menjaga hubungan agar damai sejahtera kristus hadir dalam diri setiap manusia. Sejahtera itu tidak kekurangan sesuatu apapun. Dalam hal ini bukan hanya materi tapi ada rasa sukacita dalam hidup kita.

“Sukacita dapat diperoleh manusia apabila menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan. Sukacita dan sejahtera bukan hanya semata ditujukan kepada keadaan materi. Tapi lebih dari itu, semuanya tidak dapat diukur dengan materi yang dimiliki manusia,” katanya

Dia mengajak setiap  pikiran, jiwa dan hati kita harus dipenuhi Kristus. Damai sejahtera itu berada di dalam hati kita. Untuk itu harus melakukan hal hal yang Tuhan kehendaki. Di mana ada kebenaran disitu ada damai sejahtera. Damai sejahtera itu ada dalam kebenaran Yesus Kristus, maka manusia mendapat ketenangan, kedamaian dalam hati untuk selama lamanya.

“Tidak ada yang lebih di mata Tuhan, semua kita satu sama lain sama di mata Tuhan,” ujarnya
Pdt Abraham Manurung juga mengajak anak anak sekolah minggu dan jemaat untuk rajin berdoa. Berdoa itu tidak dapat di hitung berapa kali dalam sehari berdoa. Tapi anak anak Tuhan itu harus berdoa setiap saat.

Semantara itu, ketua panitia natal GPDI Kalvari SP III Pinondang Budiman Simanjuntak mengatakan, perayaan natal dilakukan di SMP Kristen Arastamar karena melihat berbagai faktor. Sebenarnya ada beberapa pilihan tempat yang akan dituju, namun pilihan terakhir dilakukan di SMP ini karena melihat kondisi sekolah ini masih baru dan disini belum pernah dilakukan natal.

Tidak hanya itu, di sekolah tersebut mayoritas di huni oleh 7 suku yang ada di Timika.

“Melihat kondisi yang ada di sekolah dan masih banyak kekurangan yang ada, maka kita dari gereja tergerak untuk merayakan natal disini. Selain itu juga, sekolah tersebut masih baru berdiri dan belum pernah merayakan natal. Itu yang membuat kita menentukan pilihannya di sekolah ini,” jelasnya

Melihat kekurangan yang ada, Pinondang menjelaskan melihat kebutuhan yang ada di sekolah, kendala yang dialami sekolah seperti alat tulis maka sebagai jemaat gereja tergerak menyumbangkan sejumlah bingkisan dan alat tulis serta uang kepada yayasan sekolah ini.

“Program ini merupakan tindakan spontan dari gereja untuk dapat keluar dari gereja dan merayakan natal bersama dengan orang orang yang ada di sekitar kita. Disini kita berbagi berkat sedikit. Apa yang menjadi kekurangan sekolah, kita bantu untuk mengatasi masalah yang ada,” ajaknya.

Natal bersama itu  di meriahkan dengan paduan suara dari SMP Kristen Arastamar dan paduan suara sekolah minggu GPDI Kalvari SP III Timika. Tidak hanya itu, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Mimika yang datang secara spontan ke acara tersebut menyumbangkan multivitamin kepada anak anak sekolah di yayasan tersebut. (Tomy)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment