Guru Mimika Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan Bagikan

SAPA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Pendidikan Menengah (Dispenmen) menggelar seminar, lokakarya dan diskusi ilmiah tentang berbagai isu pendidikan di Kabupaten Mimika tahun 2017. Kegiatan selama satu hari ini berlangsung di Hotel Grand Tembaga, Selasa (5/12). Kegiatan ini dihadiri oleh  narasumber dari LPMP Papua, Kusfiatun dan kepala-kepala sekolah baik SMA maupun SMK di Mimika. 
Dispenmen gelar seminar, lokakarya dan diskusi ilmiah tentang isu pendidikan 
Kepala Bidang Mutu Dispenmen, Yulianus Magai dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memajukan pendidikan di Timika karena tentu diketahui bersama bahwa pendidikan itu penting. Karena ilmu itu tidak bisa dicuri oleh orang lain. Dan pada kegiatan ini para guru serta kepala sekolah harus lebih meningkatkan mutu pendidikannya di sekolah masing-masing.

“Diharapkan kita bisa mengikuti apa yang disampaikan oleh narasumber supaya kita bisa terapkan di lapangan dan terapkan kepada anak didik kita,”katanya.

Dikatakan, tugas guru adalah yang terdepan dalam membangun karakter siswa-siswi sebagai peserta didik dimana mereka adalah harapan orang tua, masyarakat serta pemerintah pada masa kini dan masa yang akan datang.

Sementara, narasumber dari LPMP Papua, Kusfiatun dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepeduliaan bersama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Papua.

“Ada 34 LPMP,  dan kami harap dalam seminar ini dapat diikuti dengan baik dan bisa saling sharing untuk bagaimana meningkatkan mutu pendidikan dan kita akan sinkronkan dengan berbagai isu atau permasalahan yang menjadi kendala. Tapi jangan jadikan itu kendala tetapi jadikan semacam tantangan untuk bagaimana mengatasi semua itu untuk mewujudkan mutu pendidikan yang lebih baik,”ungkapnya.

Menurut dia, undang-undang pendidikan sudah jelas dan itu menjadi kerangka acuan menjadi patokan utama bagi guru yang bergerak di bidang peningkatan mutu pendidikan menuju pengembangan kualitas.

“Kita punya standarisasi karena LPMP punya standar untuk bisa dipenuhi di satuan pendidikan selaku penjaminan pendidikan internal,”ujarnya. (Albin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment